Catat! Ini 8 Cara Mengatasi Uban Secara Alami

Catat! Ini 8 Cara Mengatasi Uban Secara Alami

Inilah beberapa cara mengatasi uban di rambut secara alami.-ILUSTRASI/FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rambut beruban sering muncul pada orang lanjut usia. Tetapi, ada beberapa fakta unik dari uban yang mungkin belum kamu ketahui.

Ternyata rambut uban juga  bisa muncul pada orang dewasa yang masih muda. Munculnya uban adalah salah satu tanda penuaan, biasanya dimulai pada usia 30 tahun.

Uban tidak hanya muncul di kepala, namun juga di bagian tubuh lain yang ditumbuhi rambut. Meski begitu, uban di kepala sering kali tumbuh lebih dulu dan paling jelas.

Tidak sedikit yang berfikir bahwa munculnya rambut uban merupakan perubahan warna rambut dari yang awalnya hitam, cokelat dan lain sebagainya menjadi putih atau abu-abu.

BACA JUGA: Cukup Gunakan Masker Madu, Rambut Bakal Sehat Berkilau dan Lembut, Cobain Deh

Dikutip dari @hellosehat.com, fakta mekanisme pertumbuhan rambut putih ini tidak jauh berbeda dengan pertumbuhan rambut dengan warna asli.

Warna rambut kamu didapatkan dari pigmen yang disebut melanin dan diproduksi oleh folikel rambut yaitu bagian dari struktur kulit yang dapat menumbuhkan rambut.

Folikel rambut memproduksi lebih sedikit melanin seiring bertambahnya usia dan akhirnya mengakibatkan warna rambut menjadi putih atau abu-abu.

Cara menghilangkan uban di rambut bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan, penuhi kebutuhan vitamin dan mineral, hingga menggunakan berbagai bahan alami untuk rambut.

BACA JUGA: Manfaat Air Beras Untuk Rambut Sehat dan Kuat, Begini Cara Menggunakannya

Ya, memiliki rambut beruban bisa menurunkan kepercayaan diri. Sekarang tak perlu khawatir, untuk membantu mengatasinya terdapat beragam cara menghilangkan uban dengan alami yang dapat kamu coba.

Dikutip dari @sehatq.com, berikut ini beberapa cara mengatasi uban di rambut secara alami.

1. Konsumsi makanan kaya antioksidan

Stres oksidatif merupakan salah satu penyebab uban di masa muda. Untuk mengatasinya, perbanyak asupan makanan yang mengandung antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: