Presiden Jokowi Akan Kembali Berkunjung Ke Lampung, Ini Tujuannya

Presiden Jokowi Akan Kembali Berkunjung Ke Lampung, Ini Tujuannya

Presiden Jokowi akan kembali kunjungi Lampung.-Sumber Foto: Instagram Presiden Jokowi.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan kembali berkunjung ke Provinsi Lampung, Jumat 27 Oktober 2023.

Diri informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan meninjau progres perbaikan jalan rusak milik daerah di Provinsi Lampung yang diperbaiki menggunakan dana Inpres sekitar Rp 800 miliar.

Juga direncanakan akan meninjau Bendungan Margarita yang berada di Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama forkopimda dan pihak terkait melakukan rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi di Kantor Dinas Kominfotik Lampung, Selasa 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:20 Daerah Terpanas di Indonesia, Catat Suhu Maksimum Harian di Atas 35 Derajat Celcius

Kepala BPJN Lampung Susan Novelia mengatakan, perbaikan jalan rusak dengan program Inpres jalan daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kemantapan dan konektivitas terutama menuju ruas jalan nasional.

Tentunya, ruas-ruas yang diperbaiki menggunakan dana Inpres adalah yang telah dikunjungi Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dan akan kembali dikunjungi RI 1 tersebut.

"Beliau akan melihat kembali sudah sampai sejauh mana pelaksanaannya. Untuk yang akan ditinjau bapak Presiden yang di Itera dari Exit Tol menuju Kota Baru," ujar Susan Novelia saat ditemui di area Kantor Dinas Kominfotik Lampung, Selasa 24 Oktober 2023.

Sementara Kepala BBWS Mesuji-Sekampung Roy Pardede tidak membantah Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi Bendungan Margatiga.

BACA JUGA:5 Model Jam Tangan Wanita Bergaya Kasual Dengan Harga Ratusan Ribu

"Ya direncanakan seperti itu, kami siap-siap saja, tapi tentang kepastiannya mungkin langsung komunikasikan ke pak sekda," ujar Roy Pardede.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: