Wajib Diketahui, Ini 5 Minuman yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Wajib Diketahui, Ini 5 Minuman yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Inilah minuman yang cocok dikonsumsi setelah olahraga yang wajib diketahui.-ILUSTRASI/FOTO/PEXELS.COM--pexels

RADARLAMPUNG.CO.ID - Air putih adalah salah satu minuman yang baik diminum setelah berolahraga untuk menggantikan cairan yang hilang.

Tak hanya sport drink, beberapa minuman lainnya yang mengandung kalium, kalsium dan magnesium juga baik diminum setelah olahraga

Tubuh mengeluarkan banyak cairan dan energi setelah berolahraga. Maka dari itu kamu memerlukan minuman yang cocok diminum setelah olahraga untuk mengembalikan cairan dan energi tubuh yang hilang. 

Bukan hanya sport drink yang khusus tetapi, ada berbagai jenis minuman yang baik dikonsumsi setelah berolahraga. 

Rehidrasi atau mengembalikan cairan tubuh yang hilang sangatlah penting, terutama setelah olahraga berat yang menyebabkan keringat. 

BACA JUGA:Cara Sehat Menghilangkan Perut Buncit Pada Wanita Tanpa Olahraga Berat

Menurut Harvard School of Public Health, minuman olahraga atau sport drink bertujuan untuk mengisi kembali glukosa, cairan dan elektrolit yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium yang hilang selama berolahraga serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Ya, mengembalikan cairan tubuh dapat meningkatkan fleksibilitas otot, membangun kekuatan otot, mencegah nyeri otot dan membantu kamu menjadi lebih kuat. 

Seharusnya, kamu membutuhkan 500 gram minuman olahraga atau minuman sehat dan 2 gelas setelah olahraga.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini minuman yang cocok dikonsumsi setelah olahraga yang wajib diketahui.

1. Air Putih

BACA JUGA:Lampung Panas Banget! Pakai Cara Ini Agar Terhindar Dari Dehidrasi

Air putih atau air mineral merupakan minuman yang baik diminum setelah berolahraga. Padahal, air putih bisa diminum sebelum atau saat berolahraga dalam jumlah tertentu. 

Kebanyakan orang biasanya cukup minum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Namun, jika intensitas olahraga kamu cukup tinggi dan berlangsung lebih dari satu jam, minuman sport drink mungkin dibolehkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: