Keren, Meski Persiapan Mepet, Kabaddi Mampu Loloskan 4 Nomor ke PON

Keren, Meski Persiapan Mepet, Kabaddi Mampu Loloskan 4 Nomor ke PON

Atlet Kabaddi Lampung setelah memastikan lolos ke PON 2024. Foto ist--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung meloloskan cabang olahraga (cabor) Kabaddi ke perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera Utara. 

Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Lampung meloloskan empat nomor dalam Babak Kualifikasi PON 2024 Cabor Kabaddi di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali pada 19-22 Oktober.

Empat nomor yang berhasil diloloskan itu yakni Nasional Style Putra dan Putri, kemudian nomor Seven For Five Putra dan Putri.

"Alhamdulillah dalam  babak kualifikasi PON Aceh-Sumut. Tim putra dan putri Lampung baik di nomor Nasional Style ataupun Seven For Five lolos," kata Manajer Tim Kabaddi Lampung, Suwarli ditemui di tempat latihan Kabaddi di Jatimulyo, Lampung Selatan, Rabu 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Dengan Chipset Terbaik dan Kapasitas Besar, Mana yang Lebih Gahar?

Lampung dalam babak kualifikasi PON menduduki peringkat 5 dari 14 provinsi yang menjadi peserta.

Dari perolehan itu, Lampung hanya mendapat satu medali perunggu yang disumbangkan oleh nomor Seven For Five Putri.

"Tim putri yang turun di nomor Seven For Five mendapatkan medali perunggu. Saat di semifinal kami kalah lawan Kalimantan Timur dengan skor 25-28," ungkap Suwarli. 

Meski di urutan kelima atau di urutan buncit yang berhak lolos ke PON, Suwarli mengatakan bersyukur. Sebab hasil itu melebihi ekspektasi. "Kami hanya dua bulan latihan. Persiapan kami mepet dan latihan juga hanya seadanya. Tapi hasil ini luar biasa," kata dia. 

BACA JUGA:Heboh Kabar Bayi 'Hamil', Ternyata Diduga Alami Fetus In Fetu, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Suwarli mengatakan, dalam babak kualifikasi PON cabor Kabaddi, banyak kejutan. Sebab, selama dua tahun terkahir tidak ada kejuaraan nasional Kabaddi.

Peta kekuatan hanya dibaca melalui hasil eksibisi di PON Papua 2021 lalu.

"Perkembangan Kabaddi sangat berbeda. Contohnya daerah non unggulan seperti Jawa Timur dan NTB, ternyata membuat kejutan. Sekarang Jawa Timur banyak diisi oleh pemain nasional," ucapnya.

"Begitu juga dengan NTB yang menjadi second place pemain Bali yang kita ketahui daerah paling kuat untuk cabor Kabaddi," sambung Suwarli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: