Mudah Banget, Ini 4 Cara Menebalkan Rambut Tipis untuk Pria

Mudah Banget, Ini 4 Cara Menebalkan Rambut Tipis untuk Pria

Inilah cara menebalkan rambut tipis untuk pria.-FOTO/PEXELS.COM--pexels

2. Membuat masker rambut alami 

Sekarang tidak perlu lagi membeli masker rambut yang banyak dijual di pasaran. Kamu bisa membuat masker sendiri dengan bahan yang tersedia di rumah. Seperti, telur kaya akan protein yang penting untuk kesehatan rambut. 

Kocok 1 atau 2 butir telur dan oleskan pada kulit kepala yang basah. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan shampo.

BACA JUGA:Mau Kuliah Sambil Kerja? Ini Tips Cara Mengatur Waktu Kuliah Sambil Kerja yang Harus Kamu Ketahui

Selain telur, seledri yang dicincang juga bisa digunakan untuk membuat masker. Campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun sebelum dioleskan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 20 hingga 30 menit lalu cuci dengan shampo hingga bersih.

3. Rutin Potong Rambut

Ujung-ujung rambut sering tercabang sehingga membuat rambut terlihat tipis dan tidak sehat. Sebab itu, sebaiknya potong rambut secara rutin setiap 10 hingga 12 hari sekali untuk menghilangkan ujung rambut bercabang. 

Selain itu, menghilangkan ujung rambut bercabang, memotong rambut secara teratur juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut. 

4. Konsumsi makanan yang bergizi 

BACA JUGA:Nyaman dan Kekinian, Ini Tips Outfit Nonton Konser yang Wajib Kamu Ikuti

Makanan yang kamu konsumsi juga bisa mempengaruhi kondisi rambut. Untuk menebalkan rambut, kamu perlu mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin D, asam amino, asam lemak omega-3 dan zat besi. 

Semua nutrisi tersebut akan sangat membantu pertumbuhan rambut agar menjadi lebih tebal.

Jadi, mulai sekarang jangan tunda untuk mengobati kerontokan rambut yang kamu alami. Sebab, rambut yang rontok lama kelamaan bisa megakibatkan kebotakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: