Presiden Tidak Jadi Sholat Jumat di Masjid Al Aqso Lampung Timur, Ternyata Cuma Mampir dan Melakukan Hal ini

Presiden Tidak Jadi Sholat Jumat di  Masjid Al Aqso Lampung Timur, Ternyata Cuma Mampir dan Melakukan Hal ini

Presiden RI Joko Widodo batal melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Aqso Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo, Jumat 27 Oktober 2023.--

BACA JUGA:Promo Hotel Murah Dekat Pusat Kota Bandar Lampung Hari Ini, Tarif Cuma Rp 59 Ribuan, Jangan Sampai Kehabisan!

Sejumlah masyarakat sejak pagi sudah menunggu di seputaran masjid tersebut. Bahkan, ada sejumlah pedagang dari desa lain yang mencoba mengais rejeki di dekat Masjid Al Aqso.

Salah satunya, Gamiyatun (45) warga Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana Lamtim.

Harapannya, dagangan berupa minuman ringan, kopi dan teh akan laris dengan ramainya masyarakat yang menunggu kedatangan presiden.

"Siapa tahu saya bisa berfoto dengan presiden. Ternyata, Presiden hanya berhenti sejenak,"kata Gamiyatun.

BACA JUGA:Door To Door, Menteri ATR Bagikan 15 Sertifikat ke Masyarakat Bumi Agung

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran Forkopimda siap menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Direncanakan, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung. Presiden Joko Widodo akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Aqso Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur.

Guna menyambut kunjungan kerja orang nomor 1 di Indonesia tersebut, Pemkab Lamtim bersama Forkopimda mengecek kesiapan Masjid Al Aqso, Kamis 26 Oktober 2023.

Hadir dalam pengecekan tersebut, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429 Letkol Indra Puji, Kapolres AKBP M.Rizal Muchtar, Asisten 1 Tarmizi, Asisten 2 KMS Tohir Hanafi dan para kepala organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA:Perlu Diketahui! Ini Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan

Dari pantauan di Masjid Al Aqso terlihat juga sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim sedang melakukan pembersihan halaman masjid menggunakan mobil tangki air.

Pembersihan juga dilakukan di dalam masjid areal tempat berwudlu dan kamar mandi oleh petugas dari Bagian Umum Sekretariat Kabupaten.

Di seputaran masjid tersebut, terlihat juga personil pengamanan dari Polres dan Kodim 0429 Lamtim.

Sejumlah personil dari Staf Kepresidan juga ada di Masjid untuk berkoordinasi dengan Wabub Lamtim dan Forkopimda terkait kesiapan Masjid Al Aqso untuk ibadah sholat Jumar Presiden dan rombongan, Jumat 27 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: