Jokowi Tinjau Fasilitas Pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung

Jokowi Tinjau Fasilitas Pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung

Presiden RI saat berkunjung ke SMK Negeri Kota Metro, Lampung-Protokol Pemkot Metro-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Metro, Lampung, disambut masyarakat Kota Metro dan juga ratusan pelajar, Jumat, 27 Oktober 2023.

Presiden RI Jokowi melintas Jalan Protokol di Kota Metro untuk menuju ke SMK Negeri 3 Kota Metro. Yaitu Jalan Jenderal Sudirman, menuju ke Jalan Ahmad Yani, dan masuk ke Jalan Ki Hajar Dewantara Kota Metro.

Sampai di SMK Negeri 3 Kota Metro, yang berlokasi di Jalan Kemiri, 15 A Iring Mulyo, Metro Timur, Kota Metro, tersebut, Jokowi disambut oleh Wali Kota Metro Wahdi, dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar.

BACA JUGA:Minuman Pembakar Lemak di Perut Buncit Wanita, Silahkan Coba

Dalam agendanya, Jokowi melihat fasilitas pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, diantaranya kelas Tata Busana, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan beberapa kelas lainnya.

Jokowi tiba di SMK Negeri 3 Metro sekitar pukul 08.14 WIB dengan didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Jokowi mengatakan, setiap mengunjungi daerah kota atau kabupaten, ia selalu untuk mengunjungi SMK juga.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Multitasking Terbaru, Mau Pilih Huawei atau Xiaomi?

"Dan hari ini ke SMK Negeri 3 Kota Metro. Dan dari beberapa sekolah yang saya kunjungi memang terlihat ya perbedaan fasilitasnya. SMK Negeri 3 ini saya kira sudah siap," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sarana dan prasarana di SMK Negeri 3 Kota Metro sudah cukup memadai, mulai dari meain desain, mesin CNC, komputer dan fasilitas lainnya.

"Semua sudah cukup memadai, hanya kurang mesin cutting ya. Nanti akan kita bantu," imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Ini Nama-Namanya

Ia menilai, jika SMK mempunyai sarana dan prasarana yang bagus untuk menunjang proses pembelajaran siswa, itu akan sangat bagus.

Hal tersebut akan membuat keahlian siswa terlatih, dan ketrampilan siswa kakan terasah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: