Tinjau Perbaikan Jalan, Presiden Jokowi Sebut Besarnya Dana Inpers Untuk Lampung Karena Peran Gubernur

Tinjau Perbaikan Jalan, Presiden Jokowi Sebut Besarnya Dana Inpers Untuk Lampung Karena Peran Gubernur

Presiden RI Jokowi saat memberikan keterangan usai tinjau perbaikan jalan di Lampung Tengah.-Foto Dok. Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tinjau progres perbaikan jalan daerah dari dana instruksi presiden (inpres) di Kabupaten Lampung Tengah, pada Jum'at 27 Oktober 2023.

Tujuan tinjauan Presiden RI Jokowi melihat progres perbaikan jalan daerah menggunakan dana inpres tahun 2023 untuk memastikan telah terealisasi sebagaimana mestinya.

"Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat lima bulan lalu semua sudah berjalan," ujar Presiden RI Jokowi saat meninjau progres perbaikan jalan, Jum'at 27 Oktober 2023.

Dari hasil tinjauannya, Presiden RI Jokowi menyebut realisasi dari perbaikan jalan daerah menggunakan dana inpres telah terealisasi 60 persen sampai 70 persen.

BACA JUGA:Pilih Smartwatch Samsung Galaxy atau Apple? Catat Perbandingannya

"Memang belum selesai 100 persen. Saat ini kira-kira ada yang sudah 60 persen dan ada yang 70 persen. Seperti yang kita lihat di Lampung Tengah ini baru selesai 60 persen," tuturnya.

Kata Presiden RI Jokowi, Provinsi Lampung mendapat dana inpres tahun 2023 untuk perbaikan 17 ruas jalan daerah sekitar Rp 800 miliar.

Besarnya dana inpres yang digelontorkan pusat ke Provinsi Lampung diakui Presiden RI Jokowi tidak terlepas dari peran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sebab, menurut Presiden RI Jokowi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selalu mengejar ke pusat terkait dana inpres ini.

BACA JUGA:Presiden Tidak Jadi Sholat Jumat di Masjid Al Aqso Lampung Timur, Ternyata Cuma Mampir dan Melakukan Hal ini

"Jadi di Provinsi Lampung diberikan Rp 800 miliar anggaran dipakai untuk perbaikan 17 ruas jalan. Dan ini juga karena pak Gubernur Lampung ini rajin bangat ngejar-ngejar, jadi dapatnya banyak dan di lapangan bagus," ungkapnya.

Sehingga saat disinggung terkait kenyamanannya melintasi jalan Lampung, Presiden RI Jokowi mengaku sangat nyaman karena telah benar-benar mulus.

"Sekarang semua sudah mulus tadi didalam mobil bisa tidur. Sekarang ini mulus bener," ucapnya.

Disampaikan Presiden RI Jokowi, perbaikan jalan daerah dari dana inpres ini menggunakan rigid beton dengan ketebalan 30 cm. Ia yakin keawetan jalan ini dapat tahan hingga puluhan tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: