Petrus Candra: Guru Itu Pekerjaan Mulia, Karena Mendidik Anak Bangsa dan Memajukan Negara

Petrus Candra: Guru Itu Pekerjaan Mulia, Karena Mendidik Anak Bangsa dan Memajukan Negara

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Petrus Candra menjadi salah satu narasumber dalam Seminar nasional Mewujudkan Generasi Muda Berdaya Saing, Produktif dan Berkarakter Pancasila, di Aula Gedung K, FKIP Unila pada Jumat 27 Oktober 2023.

Didepan calon guru, Petrus Candra, seorang pengusaha Nasional ini memberikan semangat pada calon guru dan dosen.

Saat ini mahasiswa di keguruan itu setelah tamat harusnya menjadi guru, namun kenyataannya banyak yang justru memilih bekerja di bank. Hal ini harusnya dapat dihindari.

BACA JUGA:Unggulkan Teluk Kiluan, Pekon di Tanggamus Lampung Masuk 15 Besar Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

"Karenanya saya memberikan wawasan para calon guru bahwa pekerjaan yang akan dihadapi mereka kedepannya ialah pekerjaan yang mulia. Masa Depan bangsa dimulai dari guru. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, kita bisa seperti ini karena kita belajar dari guru yang baik. Saya membakar semangat mereka untuk menjadi calon pendidik pemimpin bangsa," katanya.

Selain itu, Petrus juga mengajak para mahasiswa menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bahkan dari hal-hal kecil yang bisa dilakukan setiap hari nya.

"Karena saat ini hal-hal kecil saja kita tidak bisa disiplin menerapkan Pancasila. Jadi Pancasila dijalankan itu tidak hanya dimulut, dari perilaku bahkan yang simple-simple. Pancasila perlu diresapi dan dijalankan secara konsisten," jelasnya.

BACA JUGA:Jawa Barat Tambah Panas, Suhu Maksimum Harian Capai 38,8 Derajat Celcius, Lampung Bagaimana?

"Hari ini saya sampaikan pada mereka, karena Pancasila itu juga masuk di semua mata kuliah, tapi hanya sekedar lulus saja. Karenanya saya sampaikan tadi hendaknya kalian mengerti dan menjalankan hal tersebut dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Jangan hanya perkataan saja. Hendaklah dilaksanakan secara utuh dalam pikiran, perkataan dan perbuatan kita," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: