806 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak Lampung Timur

806 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak Lampung Timur

Personil gabungan Polres Lampung Timur, Kodim 0429 dan Polda Lampung serta Satuan Polisi Pamong Praja siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personil gabungan Polres Lampung Timur, Kodim 0429 dan Polda Lampung serta Satuan Polisi Pamong Praja siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar saat memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Lapangan Satya Haprabu, Minggu 29 Oktober 2023.

“Apel Serpas ini digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur,”jelas Kapolres dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Letkol Indra Puji Kadis PMD Yudi Irawan mewakili Bupati dan para pejabat utama Polres Lamtim.

Dilanjutkan, personil yang diterjunkan untuk pengamanan  Pilkades serentak  sebanyak 806.

BACA JUGA:Polsek Limau Lampung Baksos Gelar90 ke Pelajar SD dan Masyarakat Prasejahtera

Itu terdiri dari 620 personel Polres Lamtim, 30 prajutir Kodim 0429/LT,  64 dari Brimobda, 62 dari Dit Samapta Polda Lampung dan 30 dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Lebih lanjut dijelaskan,  apel Serpas pengamanan TPS Pilkades yang digelar ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personel Polres Lampung Timur dalam melaksanakan tugas pengamanan. Itu agar semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal, aman dan lancar.

“Lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pilkades dari TPS ke PPK,"pesan Kapolres kepada para personil.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada para personil agar senantiasa siap siaga  dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS.

BACA JUGA:Pertumbuhan PAD Lampung Terbaik di Pulau Sumatera, Berikut Rinciannya

Kemudian, para personil juga diinstruksikan melakansakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades," tegas Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pikades) serentak di Kabupaten Lampung Timur mulai memasuki tahap kampanye.

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Timur Yudi Irawan menjelaskan, tahapan kampanye para calon kades dimulai sejak 20 hingga 24 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: