Momen Peringatan Sumpah Pemuda, Wali Kota Metro Serahkan Penghargaan Pemuda Pelopor Kota Metro Tahun 2023

Momen Peringatan Sumpah Pemuda, Wali Kota Metro Serahkan Penghargaan Pemuda Pelopor Kota Metro Tahun 2023

Wali Kota Metro menjadi pembina upacara peringati Sumpah Pemuda-Diskominfo Kota Metro-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Walikota Metro menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tersebut, Wahdi juga menyerahkan penghargaan Pemuda Pelopor Kota Metro tahun 2023 kepada Sri Diva Azizah Rahmadiyanti, Baskoro Wicaksono, dan Irfan Amanda Putra.

Walikota Metro, Wahdi membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

BACA JUGA:Cek, Jadwal Pencairan BLT El Nino 2023 Lengkap Nominal Rinciannya

“Momentum seperti ini mengingatkan bahwa bangsa Indonesia memiiki sejarah gotong royong dari seluruh elemen pemuda, yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 , yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 bertemakan "Bersama Memajukan Indonesia" Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 ini berlogokan HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pelaku Curat yang Beraksi di 4 TKP Berbeda, Ini Lokasinya

Dengan begitu, lanjut Wahdi, momen Hari Sumpah Pemuda ini harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain.

Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan Fashion show para Purna Paskibraka Kota Metro yang memakai baju atau busana Adat Tradisional Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: