Warga 112 Desa Lampung Timur Antusias Ikuti Pilkades Serentak, Begini Kondisinya

Warga 112 Desa Lampung Timur Antusias Ikuti Pilkades Serentak, Begini Kondisinya

Masyarakat 112 desa di Kabupaten Lampung Timur menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin 30 Oktober 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat 112 desa di Kabupaten Lampung Timur menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin 30 Oktober 2023.

Dari pemantauan di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, masyarakat terlihat antusias dalam menyalurkan hak pilihnya.

Dengan tertib, masyarakat antri menunggu giliran mengambil kertas suara kemudian menuju bilik suara dan memasukkan kotak suara yang telah disediakan pantia pemilihan tingkat desa.

Pelaksanaan Pilkades serentak tersebut juga mendapat pemantauan langsung dari Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo dan jajaran Forkopimda.

BACA JUGA:4 Kebiasaan Pagi yang Bikin Perut Wanita Jadi Buncit, Nomor 3 Sering Dilakukan

"Pilkades serentak merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lamtim dalam memperkuat otonomi desa dan memberikan kesempatan kepada warga untuk memilih pemimpin mereka sendiri,"ujar Dawam saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Pasar Sukadana.

Kesempatan yang sama M.Dawam berpesan kepada para calon Kades agar menghormati apapun hasilnya.

"Kami berharap yang menang tidak boleh sombong dan harus bersyukur. Kemudian, yang kalah harus legowo karena itu merupakan pilihan rakyat,"pesan M.Dawam.

Dawam juga berharap, pasca Pilkades masyarakat kembali beraktivitas. "Bagi calon yang menang harus merangkul semua masyarakat untuk bersatu untuk membangun desanya masing-masing agar lebih baik sesuai dengan visi - misi yang telah direncanakan," lanjut M.Dawam.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartwatch yang Bikin Tampil Elegan, Mau Pilih Xiaomi Watch 2 Pro atau Huawei GT 4 46mm?

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lamtim Yudi Irawan menjelaskan, Pilkades serentak diikuti 388 calon.

Jumlah calon setiap desa paling sedikit 2 orang dan paling banyak 5 orang.

Diberitakan sebelumnya, personil gabungan Polres Lampung Timur, Kodim 0429 dan Polda Lampung serta Satuan Polisi Pamong Praja siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar saat memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Lapangan Satya Haprabu, Minggu 29 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: