Dampak Kemarau, Puluhan Armada Air Bersih Terus Didistribusikan oleh Pemkab Mesuji

Dampak Kemarau, Puluhan Armada Air Bersih Terus Didistribusikan oleh Pemkab Mesuji

Pemerintah Kabupaten Mesuji, terus berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau. Foto Dok Pemkab Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji, terus berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau. Hari ini Pemkab Mesuji kembali menyiapkan 13 armada yang akan melakukan pendistribusian air bersih untuk masyarakat.

Pelepasan armada tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, dimusim kemarau seperti saat ini pemkab Mesuji terus melakukan pendistribusian air bersih agar dapat membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan, ungkap Syamsudin saat di wawancarai usai melepas armada pendistribusian air, Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Panen Raya 5.610 Ton GKP, Petani dan Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Semringah, Begini Katanya

Kepala BPBD Mesuji, Sunardi mengaku dalam penanganan dampak El -Nino ini sudah memasuki bulan ke-3 dan pada saat ini yang sangat memprihatinkan dampak nya terhadap masyarakat adalah sangat minim nya stok air bersih yang ada di desa-desa.

"Hari ini kita melepas 13 kendaraan operasional untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang ada di 7 Kecamatan se-Mesuji,"Kata Sunardi.

BACA JUGA:Lampung Timur Perpanjang Jadwal Lelang Jabatan, Ini Alasannya

Dipaparkan Sunardi, bahwa ada tiga wilayah yang terdampak sangat parah kekurangan air bersih, yaitu wilayah Kecamatan Rawajitu Utara, Kecamatan Mesuji, dan Kecamatan Mesuji Timur.

"Di perkirakan dalam setiap harinya kita mendistribusikan air bersih kepada masyarakat sebanyak 130.000 liter air bersih untuk masyarakat Mesuji. Mudah-mudahan ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: