Hasil Pilkades Serentak Lampung Timur, 37 Incumbent Tumbang

Hasil Pilkades Serentak Lampung Timur, 37 Incumbent Tumbang

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur berjalan dengan lancar dan aman.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur berjalan dengan lancar dan aman.

Pilkades yang digelar serentak di 112 desa itu diikuti 388 calon, Dari 388 calon tersebut 77 di antaranya merupakan incumbent.

Kemudian, dari 77 incumbent tersebut, 40 di antaranya terpilih kembali dan 37 kalah perolehan suara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Timur Yudi Irawan menjelaskan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, setelah pemungutan suara maka tahap selenjutnya penetapan hasil Pilkades oleh panitia pemilihan tingkat desa pada 31 Oktober hingga 1 November 2023.

BACA JUGA:PT Great Giant Pineapple Kerjasama Dengan FIRDI Taiwan

Kemudian, penetapan Bupati yang dijadwalkan pada 13 November hingga 12 Desember 2023. Sedangkan, pelantikan kepala desa terpilih direncanakan pada 29 Desember 2023.

Terpisah Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkades serentak.

Menurutnya, Pilkades yang dilaksanakan, Senin 30 Oktober 2023 merupakan contoh keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa.

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik, lancer, aman, damai dan nyaman. Selamat kepada Kepala Desa yang terpilih dan yang kalah semoga legowo," ujar Kapolres, Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Dirkamtib Ditjenpas Tekankan Deteksi Dini di Lapas Narkotika Lampung

Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik.

"Selama proses Pilkades, aparat kepolisian dibantu oleh TNI dan instansi terkait lainnya menjaga situasi agar tetap kondusif dan aman," katanya.

Lebih lanjut AKBP M Rizal Muchtar berharap, semangat kerjasama dan keamanan yang terjaga selama Pilkades dapat menjadi contoh positif untuk penyelenggaraan pemilihan yang akan datang.

"Kami berharap seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan serta mendukung kepala desa terpilih untuk memajukan desa-desa di Lampung Timur,"lanjut Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: