Bahas Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Nama Caleg, KPU Mesuji akan Gelar Rapat Koordinasi dengan Parpol

Bahas Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Nama Caleg, KPU Mesuji akan Gelar Rapat Koordinasi dengan Parpol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan untuk Pemilu 2024 masyarakat yang punya hak memilih akan mendapatkan 5 surat suara. Fto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sudah ada di depan mata. 

Oleh Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan untuk Pemilu 2024 masyarakat yang punya hak memilih akan mendapatkan 5 surat suara.

Ke 5 surat suara itu terdiri dari pasangan Capres Cawapres DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

BACA JUGA:3 Minuman Sehat Atasi Perut Buncit Wanita yang Mengganggu, Cukup Keluarkan Biaya Rp 2 Ribu

KPU Kabupaten Mesuji juga sudah menerima dummy Surat Suara Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji pada Pemilu Tahun 2024 pada kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan dari tanggal 30 0ktober - 01 November 2023 di Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Mesuji Ali Yasir kepada radarlampung.co.id Rabu 1 November 2023.

Menurut Acing sapaan akrabnya kegiatan finalisasi pengisian dan verifikasi calon anggota DPR, DPD, DPR provinsi, DPRD kabupaten/kota dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya pemilihan umum tahun 2024.

Untuk itu dalam waktu dekat KPU Mesuji akan mengundang pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Mesuji untuk finalisasi dan menyepakati nama bacaleg yang sudah didaftar dalam desain surat suara yang sudah ditentukan oleh KPU RI.

BACA JUGA:Nggak Ingat Umur Apa Ya, Pria Paruh Baya Ini Nekat Bobol Rumah Tetangga Demi Puaskan 'Hasrat' Membara

Dengan adanya berbagai jenis Surat Suara ini, pemilih memiliki tanggung jawab untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak. 

Surat Suara merupakan salah satu alat yang memungkinkan pemilih untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat yang akan mewakili kepentingan mereka dalam pemerintahan.

Dalam Proses Verifikasi setiap partai politik diberikan waktu untuk melakukan pengecekan nama masing masing caleg sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penulisan nama gelar dalam surat suara.

BACA JUGA:Perbandingan Infinix Zero 30 dan Infinix Zero 30 5G, Mulai Dari Spesifikasi Hingga Penawaran Harga

Validasi ini penting, karena data inilah yang akan menjadi dummy surat suara yang dipakai percetakan.

"Masing-masing parpol memeriksa dan mencocokkan. Apakah sudah sesuai dengan data," jelasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: