Mudah dan Alami! Ini Cara Membuat Mata Lebih Sehat dan Jernih

Mudah dan Alami! Ini Cara Membuat Mata Lebih Sehat dan Jernih

Inilah beberapa cara membuat mata lebih sehat dan jernih secara mudah dan alami yang harus kamu coba.-FOTO PEXELS.COM--pexels

RADARLAMPUNG.CO.ID - Semua orang ingin memiliki bola mata yang lebih jernih seperti bayi. Sayangnya faktor usia bisa menyebabkan perubahan pada warna bola mata sehingga menjadi warna kekuningan.

Warna keruh pada bagian putih mata adalah tanda kamu terlalu lama terkena sinar ultra violet. Selain itu, mata berwarna kuning bisa membuat kamu terlihat lebih tua dan lelah.

Masalah lain dari mata juga muncul karena kantung mata serta lingkaran hitam. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini cara membuat mata lebih sehat dan jernih secara mudah dan alami.

1. Wortel

Wortel mengandung banyak vitamin A dan C sayuran ini sangat berguna untuk kesehatan mata. Vitamin C bisa melancarkan peredaran darah dalam pembuluh darah di bagian mata serta dapat menurunkan risiko terkena penyakit katarak.

BACA JUGA:3 Minuman Sehat Atasi Perut Buncit Wanita yang Mengganggu, Cukup Keluarkan Biaya Rp 2 Ribu

Sedangkan vitamin A mengandung beta karotin bisa melindungi kornea dan retina pada mata sehingga dapat meningkatkan daya pengelihatan. 

2. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan bernama curcumin yang baik untuk mata. Curcumin adalah antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang dapat masuk ke dalam mata. 

Curcumin juga sangat berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga dapat meredakan iritasi dalam mata. 

Tak hanya itu, dalam kandungan kunyit dikenal bisa menurunkan risiko penyakit glaukoma. Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan air mawar, lalu gunakan sebagai obat tetes mata. 

BACA JUGA:Modal Rp 1.000 Paru-paru Sehat dan Bersih Dari Nikotin, Begini Caranya

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk berbagai penyakit dan kesehatan kulit ternyata juga dapat digunakan untuk mata. Selain bisa memanjangkan bulu mata, minyak kelapa dapat menghilangkan mata kering serta lingkaran hitam pada area mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: