Pemkot Metro Lampung siap Dampingi Pasien Gondok Beracun Lakukan Pengobatan

Pemkot Metro Lampung siap Dampingi Pasien Gondok Beracun Lakukan Pengobatan

Wali Kota Metro Wahdi saat mengunjungi pasien penderita gondok beracun-Istimewa-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung, gerak cepat tindaklanjuti dengan mengecek penderita Grave Diseases atau Hipertiroid alias Gondok Beracun di Bumi Sai Wawai.

Pemkot Metro, Lampung, siap untuk membantu pengobatan penderita Grave Diseases atau Hipertiroid, yaitu Widya Apri Susanti (40), dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat.

Widya merupakan Jalan Mawar Timur Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pihaknya akan siap mendampingi pasien untuk dapat dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas untuk menangani penyakit tersebut. 

BACA JUGA:Makna Semangka yang Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina

"Alhamdulillah katanya di rumah sakit Abdul muluk sudah ada, jadi kita rujuk. Tapi kalau memang diperlukan untuk dirujuk ke yang lebih tinggi, Pemkot Metro siap untuk mendampingi terus," ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi atas kepedulian dari sejumlah organisasi wartawan serta ormas di Bumi Sai Wawai yang turut memberikan perhatian terhadap kondisi masyarakat.

"Kemarin saya sudah lihat dan saya juga sudah minta kepala dinas untuk berkomunikasi dengan teman-teman. Dengan komunikasi kita yang seperti ini dalam setiap kasus, ya saya kira akan sangat bagus sekali. Harus ada kolaborasi," katanya.

Ia menuturkan, pasien Widya merupakan pasien yang sudah menjadi pasien di rumah sakit Ahmad Yani Kota Metro. Namun, membutuhkan perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Tiga Tersangka Curanmor di Tanggamus Lampung Ditangkap, Motor Curian Dimodifikasi Baru Dijual Lagi

"Ibu Widya ini memang sebenarnya adalah pasien yang sudah menjadi pasien rawatan di rumah sakit Ahmad Yani. Memang saat knimembutuhkan perawatan lebih lanjut. Jadi kemarin itu pasien disarankan untuk dirujuk," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur (Wadir) Bidang Pelayanan RSUD Ahmad Yani Metro, Hasril Syahdu menjelaskan, pasien Widya akan dirujuk ke Bandung.

Rujukan tersebut merupakan rujukan sari dokter spesialis penyakit dalam yang menangani Widya.

"Jadi rujukan tersebut dari dokter spesialis dalam, dokter Ronald. Pasien dianjurkan untuk dirujuk ke Bandung. Ke rumah sakit Pajajaran atau rumah sakit Hasan Sadikin," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: