Peserta Raida Lampung VI, Sambangi Unila

Peserta Raida Lampung VI, Sambangi Unila

peserta Raimuna Daerah (Riada) Lampung VI tahun 2023--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peserta Raimuna Daerah (Riada) Lampung VI tahun 2023, menyambangi Universitas Lampung (Unila), di Gedung Aula Dekanat Fakultas Pertanian (FP) pada Kamis, 2 November 2023.

Kedatangan mereka, sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pendega se-Provinsi Lampung dan dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan tema berbeda.

Untuk tahun ini, Raimuna Daerah Lampung VI tahun 2023 diadakan selama seminggu mulai dari 30 Oktober – 4 November 2023.

Adapun tema dalam kegiatan itu, yakni Sinergi AKSI Pramuka Lampung Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Makna Semangka yang Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina

Kunjungan ini, diterima Rektor Unila diwakili Subkoordinator Hubungan Masyarakat Unila M. Safik Eka Saputra, S.E., M.M., dan Pembina Pramuka Putri Unila Dr. Bainah Sari Dewi, S.Hut., M.P., bersama UKM Pramuka Unila.

Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Raimuna Daerah yang melibatkan kegiatan wisata.

Adapun tujuan Raida, untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan peserta dengan kesempatan dan pengalaman yang didapat, sehingga memiliki bekal kuat untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

M. Safik Eka Saputra memberikan materi Selayang Pandang tentang Unila kepada peserta Raida. Materi tersebut mencakup pengenalan kampus hijau Unila, termasuk profil kampus, prestasi, dan beasiswa.

BACA JUGA:Tiga Tersangka Curanmor di Tanggamus Lampung Ditangkap, Motor Curian Dimodifikasi Baru Dijual Lagi

“Mengapa pendidikan itu penting? Iya, pendidikan itu penting. Dari pendidikan akan terlihat bagaimana posisi seseorang di depan masyarakat, mulai dari pola pikir, pengembangan keterampilan, dan peningkatan kemampuan berpikir kritis,” terang Safik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: