Tekan Kekerasan, MKKS SMK Lampung Bentuk Forum Osis

Tekan Kekerasan, MKKS SMK Lampung Bentuk Forum Osis

Foto Melida Rohlita--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna menekan aksi kekerasan antar pelajar, MKKS SMK Provinsi Lampung mengupayakan membangun keakraban dan mengajak move on dari peristiwa yang telah berlalu dengan membentuk Forum Osis Kota Bandar Lampung, Jumat, 3 November 2023.

Ketua MKKS SMK Provinsi Lampung Moh Edi Harjito mengatakan, hari ini Forum Osis Kota Bandar Lampung resmi dibetuk dengan tujuan membangun keakraban atar pelajar.

Forum tersebut diinisiasi untuk kekompakan SMK se-Bandar Lampung.

"Tujuanya meningkatkan kekompakan atar sekolah, meningkatkan silaturahmi antar pengurus Osis yang nantinya akan disebarkan kepada siswa-siswi yang ada di sekolah masing-masing," katanya di SMKN 2 Bandar Lampung.

BACA JUGA:Sama-Sama Keren, Bongkar Perbandingan Infinix GT 10 Pro vs Infinix Zero 30 5G, Mana yang Lebih Unggul?

Dalam pemerataan informasi dan supaya tidak tertahan hanya pada perwakilan yang datang, masing-masing sekolah diminta membuat tim khusus dalam menyalurkan itu, dan melakukan kegiatan bersama-sama antar sekolah.

"Jadi menjaga kekompakan menjadi agen moral. Mengajak yang baik dan menjauhi kegaduhan," ujarnya.

Edi menyebut, ini merupakan tindak lanjut dari peristiwa yang lalu, dan meminta untuk para siswa segera move on membuka lembaran baru yang lebih manis dan membahagiakan.

"Pokoknya kita harus move on. Tidak boleh terpuruk menyesali yang sudah terjadi. Kita berfikir kedepan SMK Bandar Lampung harus kompak," pungkasnya.

BACA JUGA:Warga Pringsewu Lampung Ditemukan Tewas, Kondisinya Sudah Begini

Diketahui, di hari yang sama, SMKN 2 Bandar Lampung mengadakan doa bersama untuk kerukunan dan mendoakan pelajar yang tewas karena kekerasan antar pelajar. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: