Byarpet, Pelayanan MPP Lampung Utara Tersendat

Byarpet, Pelayanan MPP Lampung Utara Tersendat

pelayanan mpp di lampura terhambat--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengeluhkan pelayanan Mal pelayanan Publik (MPP) yang berada di eks Ramayana Kotabumi, pada Jumat, 3 November 2023.

Keluhan tersebut, lantaran adanya masalah aliran listrik dari PT. PLN (byarpet), pelayanan adminitrasi kependudukan (Adminduk) terpaksa terhambat. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, antrian masyarakat yang melaksanakan pelayanan Adminduk terpaksa mengantri panjang dan menunggu hingga listrik hidup kembali.

Hal itu, dikarenakan petugas tidak dapat melaksanakan pencetakan. Mulai dari KK, KTP, sampai dengan Akte. Warga yang menunggu pun menjadi kesal, dan meminta pemerintah daerah dapat cepat tanggap.

BACA JUGA:Begini Perkembangan Sidang Kode Etik Oknum Anggota Pencuri Mobil

Sebab, itu adalah keperluan utama atau mendesak dalam kehidupan sehari - hari. Apalagi mereka yang mencari kerja, atau melanjutkan pendidikan.

"Bagaimana mau buat SKCK dan lainnya, kalau tidak ada administrasi kependudukan. Inikan modal awal," kata salah seorang pengunjung mengurus administrasi disana, Andriyanto.

Sehingga, menurutnya cukup mengganggu masyarakat. Apalagi bila ada yang memerlukan untuk perobatan atau lainnya.

"Inikan tidak bisa ditunda - tunda, harapannya ya mbok diperbaikki,. Atau pemerintah dapat memberikan solusi seperti pengadaan pembangkit listrik intetnal jika adabpemadaman listrik," kata warga Kelurahan Kota Alam itu.

BACA JUGA:Waduh, Muncul Masalah Lain Dari PT MFA, Suplai Material Batu Andesit Ternyata Belum Dibayar

Sementara itu, saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampura, Perdana mengaku tidak hanya di MPP mengalami kendala, akibat persoalan arus listrik PT. PLN.

Sebab, di kantor pun mengalami nasib serupa. Yaitu kerusakan di daerah termis, sehingga server tidak dapat berjalan.

"Di kantor kitakan ada servernya, itu juga tidak dapat digunakan. Kita sudah melaporkan ke leading sektornya, yakni Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP)," tambahnya.

BACA JUGA:4 Jam Tangan Wanita Dengan Layar Tahan Banting Lengkap Keunggulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: