RSUD BM Tanggamus Buka Layanan Fisioterapi Peserta BPJS dan Rencana Hemodialisa

RSUD BM Tanggamus Buka Layanan Fisioterapi Peserta BPJS dan Rencana Hemodialisa

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat dan Direktur RSUD Batin Mangunang dr. Theresia Hutabarat menyampaikan rumah sakit itu meraih akreditasi paripurna. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADAR LAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca diraihnya akreditasi paripurna RSUD Batin Mangunang Kotaagung, Kabupaten Tanggamus terus melakukan penataan peningkatan pelayanan.

Saat ini, RSUD Batin Mangunang telah membuka pelayanan Fisioterapi bagi peserta BPJS dan rencananya, akan membuka layanan Hemodialisa yang diperuntukkan bagi pasien gagal ginjal.

Direktur RSUD Batin Mangunang Kotaagung, dr. Theresia Hutabarat mengatakan, saat ini, RSUD Batin Mangunang Kotaagung juga telah memiliki 18 dokter spesialis yang bertugas di RSUD setempat.

Terkait rencana membuka layanan Hemodialisa yang diperuntukkan bagi pasien gagal ginjal, RSUD Batin Mangunang bekerjasama dengan RSUD Abdul Moeloek.

BACA JUGA:Diambil Dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Panggonan Wingit, Pemain Hingga Jadwal Tayang

"Rencananya akan memberikan bantuan alat mesin Hemodialisa kepada RSUD Batin Mangunang," ungkap dr. Theresia.

Terkait target peningkatan tipe RSUD Batin Mangunang dari tipe C ke Tipe B, sambung dr. Theresia, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan berbagai fasilitas RSUD.

Hal agar saat re-akreditasi nanti, RSUD Batin Mangunang kembali meraih Paripurna sebagai salah satu sarat peningkatan tipe RSUD, agar dapat naik ke tipe B.

Untuk itu, RSUD Batin Mangunang akan terus melakukan penataan peningkatan layanan seperti pelayanan ICU, operasi mata dan lainnya.

BACA JUGA:7 Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Ibu Hamil Muda

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung, Tanggamus, Lampung lulus akreditasi dengan pencapaian kelulusan paripurna.

Survei penilaian akreditasi tersebut dilakukan Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Ruman Sakit (LAM-KPRS).

Hasil survei tertuang dalam surat Nomor 0844/Lulus -Akr/LAM-KPRS/Set/X/2023 yang ditujukan kepada Direktur RSUD Batin Mangunang Kotaagung.

Isinya, ucapan selamat atas pencapaian lulus paripurna terkait sudah selesainya penyelenggaraan survei penilaian akreditasi pada 23-24 Oktober 2023 oleh LAM –KPRS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: