Jelang Musim Hujan, BPBD Lampung Timur Minta Masyarakat Waspada Puting Beliung

Jelang Musim Hujan, BPBD Lampung Timur Minta Masyarakat Waspada Puting Beliung

Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Lampung Timur (Lamtim), Taufik Hidayat --

BACA JUGA:Battle HP Gaming Infinix GT 10 Pro dan POCO X5 Pro, Wort It yang Mana?

Selain itu, bencana tersebut juga mengakibatkan robohnya tiang listrik dan tower Wifi. Bencana itu juga mengakibatkan tumbungangnya pepohonan yang menyebabkan tertutupnya akses jalan.

Sementara di Desa Ratna Daya, bencana tersebut mengakibatkan rusaknya atap Mushola dan atap Sekolah Dasar serta tumbangnya pepohonan.

Sedangkan, di Kecamatan Purbolinggo bencana tersebut mengakibatkan, kerusakan 22 rumah warga. Masing-masing, 8 rumah warga Desa Toto Harjo, 11 rumah warga Desa Tambah Luhur, 4 rumah warga Desa Taman Cari dan 4 rumah warga Desa Tanjung Inten.

Selanjutnya, di Kecamatan Pekalongan bencana puting beliung mengakibatkan kerusakan puluhan rumah di Desa Wono Sari dan Ganti Mulyo.

BACA JUGA:7 Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Ibu Hamil Muda

Bencana tersebut juga mengakibatkan tanaman jagung milik warga Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan ambruk diterjang angin puting beliung.

Diketahui, sebelumnya, bencana puting beliung menyerang Dusun V Desa Braja Yekti Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur, 20 Februari 2023.

Bencana itu mengakibatkan, 22 rumah yang rusak. Rinciannya. 13 rumah rusak sedang dan 9 rumah rusak ringan.

Tahun sebelumnya, tepatnya Jumat 27 Mei 2022 bencana serupa mengakibatkan 18 rumah dan 1 sekolah di Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo rusak.

BACA JUGA:Diambil Dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Panggonan Wingit, Pemain Hingga Jadwal Tayang

Masih di tahun 2022, tapatnya pada 12 Januari 2022, bencaa puting beliung mengakibatkan kerusakan ratusan rumah yang tersebar di Kecamatan Gunung Pelindung, Pasir Sakti, Labuhan Maringgai, Pekalongan dan Sekampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: