Pengprov PPI Lampung Bentuk Karakter dan Kedisiplinan Anak Melalui LKBB

Pengprov PPI Lampung Bentuk Karakter dan Kedisiplinan Anak Melalui LKBB

Pengprov PPI Lampung gelar LKBB tingkat SMA, SMK/MA, dan SMP se Lampung, pada Sabtu 4 November 2023 di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung.---Sumber foto : Pengprov PPI Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bentuk karakter dan kedisiplinan anak, Pengurus Provinsi (Pengprov) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung gelar lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB).

LKBB yang dilaksanakan Pengprov PPI Lampung ini digelar pada Sabtu 4 November 2023 di lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Ketua Pengprov PPI Lampung Tony Ferdinansyah melalui rilis tertulis yang diterima Radarlampung.co.id mengatakan, LKBB yang diadakan Pengprov PPI Lampung merupakan kegiatan rutin.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak tahun 2018 lalu. LKBB juga menjadi program unggulan Pengprov PPI Lampung periode 2019 sampai 2024.

BACA JUGA:PSHT Lampung Tegaskan Sikap Netral Dalam Pemilu 2024 dan Tidak Berafiliasi Dengan Partai Politik

Kata Tony Ferdinansyah, LKBB ini bertujuan untuk membentuk karakter, menegakan kedisiplinan, ketaatan terhadap aturan, hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada anak.

Selain itu LKBB ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan memiliki dampak positif untuk membentuk generasi muda yang terapan, cerdas, dan disiplin," ujar Tony Ferdinansyah.

LKBB kali ini diikuti 117 tim. Setiap tim terdiri dari 13 orang. Sehingga total pelajar yang ikut kegiatan ini 1.521 peserta dari tingkat SMP, SMA, dan SMK/MA.

BACA JUGA:Jelang Musim Hujan, BPBD Lampung Timur Minta Masyarakat Waspada Puting Beliung

"SMA putra ada 30 tim, SMA putri 31 tim, SMK/MA putra 17 tim, SMK/MA putri 19 tim, SMP putra 8 tim dan SMP putri 12 tim," terangnya.

Lanjut Tony Ferdinansyah, LKBB merebutkan piala bergilir Ketua Pengprov PPI Lampung. Pada kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan kepada dua Paskibraka Nasional.

Sementara, Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Handarta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya LKBB.

Kata Tommy Efra Handarta, LKBB diyakini bisa menanamkan nilai-nilai sportifitas, semangat dan tidak mudah putus asa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: