Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ini Update Bantuan Bedah Rumah di Bandar Lampung 

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ini Update Bantuan Bedah Rumah di Bandar Lampung 

Ilustrasi bedah rumah.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung mengungkapkan progres peberian bantuan rumah kini masih memasukI tahap Verifikasi berkas.

Kadisperkim Bandar Lampung Yusnadi Ferianto sebelumnya pernah menyebut, sebanyak 354 kepala keluarga bakal mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Lampung dari seribu lebih yang diajukan.

Dari jumlah tersebut, saat dikonfirmasi pada Minggu, 5 November 2023, kata Yusnadi kini progres pembangunannya sudah mencapai 30 persen.

Adapun 30 persen dimaksud adalah tahap verifikasi data para penerima yang kini masih terus disesuaikan terhadap semua berkas yang diajukan.

BACA JUGA:Keren! Mahasiswa Unila Ikuti PMM Unpad

"Dari jumlah ratusan bantuan bedah rumah tersebut, dari provinsi sendiri sebanyak 24 rumah, sedangkan sisanya bantuan dari pusat," ucapnya.

Sayang, dirinya mengaku tidak mengetahui berapa besaran anggaran yang digelontorkan untuk membedah ratusan rumah warga di Kota Tapis Berseri ini.

"Kalau kita (Disperkim, red) itu hanya fokus memonitor atau memantau program ini karena ada di wilayah Bandar Lampung atau penerima manfaat," jelasnya.

Meski begitu, proses bedah rumah ini ditargerkan akan selesaikan pada akhir tahun 2023 ini. "Ya mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi dari pada tahun ini," pungkasnya.

 BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Terima 1.960 Bilik Suara

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung tidak lama lagi bakal menerima 354 bantuan bedah rumah.

Bedah rumah yang dimaksud diperuntukan bagi warga Kota Bandar Lampung yang memang dalam kondisi rusak berat dan membutuhkan perhatian dari Pemerintah.

Kadisperkim Bandar Lampung Yusnadi Ferianto mengatakan, di tahun 2023 untuk bantuan bedah rumah di Bandar Lampung yakni mencapai 354 jumlahnya.

"Bantuan itu dari pusat melalui balai PUPR, kita dapat awalnya 200 (rumah, red) dan sekarang kita dapat informasi lagi tepatnya beberapa hari lalu ada penambahan tepatnya 130 jadi totalnya 330, dan untuk kegiatan bedah rumah provinsi tapi sasarannya di Kota Bandar Lampung kita dapat 24 rumah, jadi dua-duanya dapat total semuanya 354," katanya, Minggu, 23 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: