Lelang 4 Jabatan Eselon II di Lampung Timur Tidak Dilanjutkan, Ini Sebabnya

Lelang 4 Jabatan Eselon II di Lampung Timur Tidak Dilanjutkan, Ini Sebabnya

Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP Kabupaten Lampung Timur M. Jusuf.-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seleksi terbuka (lelang) jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera memasuki tahap uji kompetensi.

Itu berdasarkan, pengumuman nomor 03/PANSEL-JPTP/LAMTIM/11/2023 tentang hasil penilaian rekam jejak (administrasi) peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Merujuk pengumuman tertanggal 6 November 2023 yang ditandatangani Ketua Panita Seleksi M.Jusuf, dari 8 JPTP yang dilelang, hanya 4 yang dilanjutkan ke tahap uji kompetensi.

Tahap itu Yaitu, untuk jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA:Geger, Remaja Putri di Pringsewu Lampung Ditemukan Tewas Tergantung

"Tahap uji kompetensi untuk 4 JPTP tersebut rencananya akan digelar, Rabu 8 November 2023 dan Kamis 9 November 2023," jelas M.Jusuf, Senin 6 November 2023.

Sedangkan, untuk 4 JPTP lainnya, yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana tidak dilanjutkan ke tahap uji kompetensi serta tahapan selanjutnya.

"Ke 4 JPTP tersebut tidak dilanjutkan ke tahap selanjutnya karena masing-masing jumlah pelamarnya kurang dari 3," terangnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Dorong Investasi Sektor Pariwisata Lampung Investment Summit (LIS) 2023 di Bali

Diberitakan sebelumnya, peluang bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang berminat menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur masih terbuka.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memperpanjang seleksi terbuka (lelang) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP Lamtim M.Jusuf menjelaskan, semula pendaftaran seleksi terbuka JPTP dimulai sejak 11 hingga 25 Oktober 2023. Itu untuk mengisi 8 JPTP yang kosong.

Namun, hingga berakhirnya jadwal yang pendaftaran, tercatat ada 26 ASN yang mendaftar. Setiap pelamar boleh mendaftar lebih dari 1 JPTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: