Iklan Bos Aca Header Detail

Gaza Terkepung! Israel Masuk Jantung Kota, Hamas Tembakkan Roket dari Lebanon

Gaza Terkepung! Israel Masuk Jantung Kota, Hamas Tembakkan Roket dari Lebanon

Gaza Terkepung! Israel Masuk Jantung Kota, Hamas Tembakkan Roket dari Lebanon. Pesawat-pesawat tempur Israel mengebom rumah-rumah warga sipil di Khan Younis, kota Gaza selatan pada 7 November 2023 lalu. --screenshot instagram @eye on palestine

Sementara itu, pejuang Hamas pada hari Senin menembakkan 16 roket dari Libanon ke arah Israel utara.

Hal ini diumumkan sayap militer Hamas. Belasan roket yang diluncurkan itu menarget daerah-daerah di sebelah selatan kota pantai Israel, Haifa.

Brigade Ezzedine al-Qassam mengatakan bahwa serangan itu adalah respon atas pembantaian oleh penjajah Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Sebagaimana dikutip dari kanal Al Arabiya.

 BACA JUGA:Makna Semangka yang Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina 

Tentara Israel menyebut sekitar 30 proyektil telah ditembakkan ke Israel utara dari Lebanon, dan menambahkan bahwa pihaknya membalas tembakan ke arah mana proyektil-proyektil itu diluncurkan.

Hal itu terjadi setelah kementerian kesehatan di Jalur Gaza mengumumkan pada hari Senin bahwa jumlah korban tewas di daerah kantong tersebut telah melampaui 10.000 orang. 

Hamas, yang mendapat dukungan Hizbullah di Lebanon, memiliki sejumlah pejuang di Lebanon selatan. Dan sebelumnya telah mengklaim serangan-serangan terhadap Israel dari sana.

BACA JUGA:Fakta Unik Patung Merlion, Ikon Singapura yang Mendunia

Ketegangan telah meningkat di perbatasan antara Israel dan Lebanon - yang secara teknis masih dalam keadaan perang - sejak serangan 7 Oktober, dengan Hizbullah dan Israel secara teratur saling bertukar serangan.

Sejak 7 Oktober, setidaknya 81 orang telah tewas di pihak Lebanon dalam pertempuran lintas batas, menurut penghitungan AFP, termasuk 59 pejuang Hizbullah.

Gaza terkepung! Israel masuk jantung kota, Hamas tembakkan roket dari Lebanon.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: