8 Wisata Hits di Tubaba Lampung, Nomor 3 Memiliki Relief Penghubung Dua Kabupaten

8 Wisata Hits di Tubaba Lampung, Nomor 3 Memiliki Relief Penghubung Dua Kabupaten

Relief Megou Pak merupakan sebuah patung dengan empat relief di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Ini salah satu tempat wisata hits di Tubaba. Keunikannya, memiliki relief penghubung dua kabupaten yakni Kabupaten Tuba dan Kabupaten Way Kanan . Foto --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wisata Tulang Bawang (Tubaba) Lampung beraneka ragam jenisnya mulai dari wisata alam, edukasi,  bahkan religi.

Tentunya, tempat wisata Tubaba Lampung ini menjadi primadona semua kalangan untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asik dan Instagramable .

Adapun  8 Wisata Hits di Tubaba Lampung, antara lain :

1. Studio Keramik Tanoh Nighik

Studio Keramik Tanoh Nighik merupakan tenpat wisata yang bisa ditemukan di komplek uluan nughik, Panaragan Jaya, Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang telah diresmikan sejak 21 Mei 2022 yang lalu.

BACA JUGA:Benarkah Jus Jambu Biji Merah Dapat Mempercepat Penyembuhan Sakit DBD?

Studio Keramik Tanoh Nighik menjadi tempat wisata edukasi sekaligus untuk misi pendongkrakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan pariwisata di Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Selain itu , studio Keramik Tanoh Nighik juga memiliki gaya arsitektur yang menarik dipandang mata karena dilengkapi dengan perlengkapan produksi membuat keramik yang cukup lengkap .

2. Islamic Center Tubaba

Islamic Center Tubaba ini merupakan kawasan Masjid Asmaul Husna atau kerap disebut sebagai Masjid Agung Baitul Shobur.

BACA JUGA:Salurkan 8 Ton Beras untuk Stabilisasi Pasokan Harga Pangan di Gisting Tanggamus

Selain berperan sebagai tempat wisata religi,  bangunan masjid  Islamic Center Tubaba ini memiliki arsitektur khas Lampung yang dapat merepresentasikan empat marga yang terdapat di Lampung .

3.  Relief Megou Pak 

Relief Megou Pak merupakan sebuah patung dengan empat relief di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: