Meski Tuai Pro-kontra, Anggaran Pembangunan JPO Al Furqon  Justru Bertambah Rp 3 Miliar

Meski Tuai Pro-kontra, Anggaran Pembangunan  JPO Al Furqon  Justru Bertambah Rp 3 Miliar

Proses pembangunan Jembatan penghubung orang (JPO) Pemkot Bandar Lampung- Al Furqon. Foto-Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyebut telah menambah anggaran pada pembangunan Jembatan Perlintasan Orang (JPO) yang menghubungkan Kantor Pemkot ke Masjid Al Furqon.

Tak sedikit, anggaran yang ditambah untuk JPO Al Furqon bahkan mencapai Rp 3 milar.

Hal itu diungkapkan Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan, yang menyebut di awal pembangunan, JPO Al Furqon tahap I menganggarkan dana Rp 5 miliar.

"Iya, tapi karena anggaran itu tidak cukup maka ada perubahan," katanya, Jumat, 10 November 2023.

Penambahan dana tersebut kata Iwan berasal dari APBD Perubahan yang diajukan beberapa waktu lalu ke DPRD Bandar Lampung.

BACA JUGA:Update Suhu Maksimum Harian di Indonesia, Sumatera Selatan Mulai Naik, Cek Daftar Lengkapnya

"Kemarin itu memang sudah Rp 5 miliar ya, dan di APBD Perubahan Rp 3 miliar. Jadi totalnya Rp 8 miliar tahap I. Nanti sisanya di tahun depan, lagi kita hitung," terangnya.

Alhasil, total anggaran yang diperkirakan akan digunakan untuk pembangunan JPO tersebut nampaknya akan meleset dari target awal yang hanya Rp 10 miliar.

Pemkot sendiri akan menghitungnya lebih lanjut, berapa besaran yang akan digunakan untuk menyelesaikan JPO tersebut, mulai dari tahap satu hingga tahap tiga.

"Misalnya total anggaran Rp 12 miliar itu tidak cukup. Karena keterbatasan anggaran kita, jadi harus bertahap. Tapi Rp 12 miliar ini masih perkiraan ya, masih kita hitung kembali," ungkapnya.

BACA JUGA:Re.juve Perusahaan True Cold-Pressed Pertama di Indonesia yang Memiliki Sertifikasi ISO 22000:2018

Terkait tahap tiga, kata Iwan, akan dilakukan apabila Pemkot Bandar Lampung mempunyai dana lebih untuk mempercantik bangunan tersebut.

"Artinya nanti kalau selesai tahap II kita ingin lebih bagus lagi, kalau anggaran ada ya kita tingkatkan lagi," terangnya.

Iwan juga mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan tambahan anggaran, kini progres pembangunan JPO terus berlanjut dengan pemasangan dua tiang terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: