Seminar Nasional UKM, Petrus Tjandra Tegaskan Peran Penting UMKM Dukung Perekonomian Nasional

Seminar Nasional UKM, Petrus Tjandra Tegaskan Peran Penting UMKM Dukung Perekonomian Nasional

UKM Kopma UIN RIL gelar Seminar ekonomi kreatif. Sumber Foto. Dian Saptari--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seminar Nasional UKM Kopma UIN Raden Intan Lampung sukses digelar hari ini, Sabtu, 11 November 2023.

Berlokasi di GSG Syariah UIN RIL, seminar nasional yang digelar oleh UKM Kopma diikuti dengan rasa antusias oleh puluhan mahasiswa.

Seminar bertajuk, Menumbuhkan Potensi Kemandirian Ekonomi Kreatif berbasis mahasiswa di era 5.0 dihadiri langsung oleh Kementerian Pertanian Lampung Sairul Basri.

Kemudian turut hadir juga, pemateri pengisi agenda seminar, Ryan Januar selaku perwakilan Petrus Tjandra, Direktur PT Agro Investama Group.

BACA JUGA: 7 Tips Hamil Sehat, Bumil Tetap Prima Sampai Melahirkan

Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UIN RIL, Ali Abdul Wakhid dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada para pemateri yang telah hadir mengisi acara seminar UKM Kopma.

"Melalui agenda seminar yang digelar hari ini semoga dapat memberikan dampak positif terhadap para mahasiswa UKM UIN," ucap Ali.

Kegiatan seminar ini pun juga didukung penuh oleh para Rektor agar kedepannya para UKM UIN RIL bisa lebih produktif dan kreatif.

Pada kesempatan ini, Ryan Januar sebagai pengisi materi seminar mengajak kepada para mahasiswa untuk dapat terus mengembangkan ekonomi kreatif di era 5.0.

BACA JUGA: Pedagang di Pesawaran Lampung Tewas Ditikam, Penyebab Keributan Diduga Cemburu

"Sehingga para mahasiswa dapat lebih meningkatkan potensi pribadi yang mandiri, kreatif dan kedepannya bisa lebih matang dalam menjadi pengusaha," terangnya.

Seperti yang disampaikan dalam materi Petrus Tjandra, Direktur PT Agro Investama Group bahwa para UMKM mempunyai peran penting dalam mendukung perkeonomian nasional untuk kemajuan negara.

Salah satunya lewat, UKM koperasi yang dikelola dengan menggunakan asas keluargaan yang mampu menumbuhkan rasa kemandirian di dalam diri mahasiswa untuk mulai berwirausaha.

Senada juga disampaikan oleh Ketua UKM Kopma UIN RIL, Rizqi Oja yang menyebut, sangat penting untuk mengembangkan potensi diri agar bisa bersaing dalam era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: