Mahasiswi Teknokrat Raih Juara di Ajang SEO 2023 

Mahasiswi Teknokrat Raih Juara di Ajang SEO 2023 

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali meraih prestasi, kali ini di ajang Nasional Newscasting Competition The National Competition of SEESPA English Olympic (SEO) 2023 yang diadakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang.

Mahasiswi tersebut adalah Salsabila Elysia, yang berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia 

Dirinya dibimbing oleh D Suprayogi, SS., M.Hum tidak lain adalah Dosen FSIP Teknokrat.

Salsabila berhasil meraih Juara 2 Nasional dengan mengangkat tema berita "The Impact of air poluttion in public health".

BACA JUGA:Ulama, Kiai, dan Ustadz se-Bandar Lampung Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran

Berikut ini daftar list juara Newscasting Competition SEO 2023:

Juara 1 : Universitas Brawijaya, 

Juara 2 : Universitas Teknokrat Indonesia,

Juara 3 : Universitas Airlangga.

BACA JUGA:Catat! Pengumuman Hasil Tes PPPK Pringsewu 2023 Formasi Guru akan Dilakukan Tanggal Ini

Perlombaan ini berlangsung secara daring/online, yang pesertanya mengirimkan video Newscasting kepada panitia, dan kemudian para juri menilai video yang telah dikirimkan oleh peserta.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengaku mengapresiasi dengan capaian yang diraih oleh Salsabila.

"Selamat kepada Salsabila yang sukses berprestasi meraih Juara 2 Nasional lomba Newscasting Competition. Walaupun baru semester 2 dan berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Salsabila tetap semangat mengembangkan minat bakatnya di bidang Newscasing hingga dapat meraih Juara Nasional," kata Dr. Mahathir.

Lomba Newscasting Competition SEO 2023 mengusung tema "Fight for your beliefs, Go beyond the Boundaries"telah diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari 12 Kampus di Indonesia seperti, Universitas Brawijaya, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yograkarta, UIN Raden Intan Lampung dan 5 kampus lainnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: