Tanggapi Safari Politik Gibran ke Lampung, DPP PSI: PAGI Adalah Representasi dari Keinginan Anak Muda

Tanggapi Safari Politik Gibran ke Lampung, DPP PSI: PAGI Adalah Representasi dari Keinginan Anak Muda

Ketua DPP PSI Ariyo Bimmo.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke Lampung menjadi safari politik pertama di luar Jawa yang dilakukan pasangan Prabowo-Gibran (PAGI) dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal ini memperlihatkan bahwa Lampung adalah daerah pemilihan yang strategis bagi PAGI dan KIM.

Demikian disampaikan Ketua DPP PSI Ariyo Bimmo kepada awak media, Minggu, 12 November 2023.

"Kedatangan mas Gibran adalah aktivasi seluruh simpul politik dari elemen partai, relawan, dan unsur masyarakat lain di Lampung, untuk bergerak serentak memastikan kemenangan PAGI," ungkap Ariyo Bimmo.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Metro tinjau pemeriksaan IVA dan USG

Mengenai alasan pemilihan Lampung, politisi PSI ini membeberkan bahwa hal itu efek dari daya tarik Lampung secara politis.

"Lampung memiliki segala yang diperlukan untuk menarik semua kandidat politik yang beritikad baik," ujar pria yang akrab dipanggil Bro Bims ini.

Kepadatan penduduk Lampung merupakan yang tertinggi kedua setelah Sumatera Utara, dengan tanah yang luas dan subur serta keindahan alam yang memukau.

"Semua itu memerlukan tata kelola pemerintahan yang baik. Mas Gibran ingin ikut mengantarkan Lampung mencapai potensi terbaiknya," tutur Ariyo Bimmo yang pada tahun 2024 nanti akan maju sebagai calon anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Lampung 2.

BACA JUGA:Hindari Kejahatan, Tekab 308 Polres Tanggamus Lampung Intensifkan Patroli Bersama

Gibran, kata dia, dipercaya merupakan representasi dari keinginan anak muda untuk berada pada level tertinggi perpolitikan di Indonesia.

"Sosok Mas Gibran sebagai cawapres menginspirasi anak muda Lampung untuk berpolitik secara santuy. Memimpin tanpa banyak bicara, tapi sat set dalam kerja nyata," tutup Ariyo Bimmo. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: