3 Mutasi Jabatan Polri di Polres Lampung Tengah Diserahterimakan

3 Mutasi Jabatan Polri di Polres Lampung Tengah Diserahterimakan

Jabatan Kasatreskrim, KasatIntelkam, dan Kasiwas Diserahterimakan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit menyerahterimakan 3 jabatan dari hasil mutasi Polri beberapa waktu lalu.

Serahterima tersebut, dipimpin langsung Kapolres saat upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatreskrim, Kasatintelkam, dan Kasiwas bertempat di lapangan apel Mapolre, Senin, 13 November 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres menjelaskan bahwa upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut  keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabat yang diserahterimakan hari ini adalah Plt. Kasat Reskrim Polres Lamteng dari AKP Edi Qorinas, S.H., M.H kepada pejabat baru yakni AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, S.I.K., M.H., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Lampung pindahan dari Polda Jatim.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Mutasi TNI Terbaru November 2023, Deretan Jenderal Bersiap Tinggalkan Institusi

Kasat Intelkam dari Iptu Yudi Kurniawan diserahterimakan kepada pejabat baru yakni AKP Dedi Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Lampung.

Kemudian Kasiwas dari AKP Buntari diserahterimakan kepada pejabat baru yakni Iptu Lensoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsidumas Siwas Polres Metro, Polda Lampung.

Dalam amanatnya, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

"Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi (Prediktif,Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan),” ujarnya.

BACA JUGA:5 Deretan Handphone Harga Rp 4 Jutaan untuk Kamu yang Suka Mabar Gaming, Nomor 4 Bikin Ngeri

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada AKP Buntari dan Iptu Yudi Kurniawan beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk Polres Lampung Tengah.

"Selamat bertugas ditempat yang baru untuk AKP Buntari sebagai Panit 1 Subditwaster Dit Pamobvit Polda Lampung dan Iptu Yudi Kurniawan sebagai Panit 2 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Lampung," imbuhnya.

Kemudian kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri.

“Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai SOP. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang.” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: