Duarr! Kendarai Mobil, Plt Kapus Lemong Tabrak Pertamini Satu Rumah Terbakar Hebat

 Duarr! Kendarai Mobil, Plt Kapus Lemong Tabrak Pertamini Satu Rumah Terbakar Hebat

Tabrak Pertamini, Mobil Plt Kapus Lemong dan Satu Unit Rumah Warga Terbakar. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musibah kebakaran terjadi di Tembakak Wasindi, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Senin (13/11) sekira pukul 13.15 Wib. Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit kendaraan roda empat dan membakar satu rumah warga serta dua unit pertamini.

Kasat PolPP-Damkar Cahyadi Muis., mengatakan kebakaran yang menghanguskan satu unit kendaraan roda empat dan membakar rumah warga tersebut setelah pertamini milik warga terseret kendaraan dan terbakar.

“Kebakaran bermula saat kendaraa roda empat melaju dari arah Lemong, kemudian hilang kendali dan menabrak pertamini dan menyeretnya hingga 30 meter kemudian terbakar di rumah warga atas nama Riwahono,” kata dia.

BACA JUGA:Kupas Spesifikasi HP Redmi 13C, Internal dan Baterai Jumbo, Lengkap Dengan Banyak Pilihan Warna Kekinian

Dijelaskannya, pengemudi kendaraan roda empat tersebut diketahui Katia Yusnita yang merupakan pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Lemong didampingi Yuni Ismawati  bendahara BOK Puskesmas Lemong. berdasarkan pengakuan pengemudi kendaraan oleng karena dirinya mengantuk.

“Sekarang pengemudi kendaraan roda empat sudah berada di Polres Pesbar, keterangan yang berhasil di himpun pengemudi mengantuk dan kendaraan oleh sehingga menabrak pertamini dan menyeretnya hingga terbakar,” jelasnya.

Lanjutnya, mengetahui adanya musibah kebakaran tersebut petugas damkar dari Posko Pesisir Tengah langsung bergerak menuju lokasi untuk membantu upaya pemadaman.

BACA JUGA:Untuk Kesehatan Ibu Hamil, Ini 5 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Bumil

“Saat tiba dilokasi petugas langsung melakukan upaya pemadaman, baik pada kendaraan roda empat maupun rumah warga yang sudah mulai terbakar. Api merembet dengan cepat akibat adanya tumpahan bahan bakar minyak (BBM) dari pertamini itu,” ujarnya.

Lanjutnya, pemadaman sudah selesai dilakukan, hampir setengah rumah terbakar, beruntung tidak merembet ke bagian lainnya, sedangkan kendaraan roda empat sudah hangus terbakar.

“Rumah masih bisa diselamatkan sehingga tidak ludes terbakar, tapi karena api yang cepat membesar, kendaraan roda empat warna putih tidak bisa diselamatkan sehingga hangus terbakar,” terangnya.

BACA JUGA:Bobby Nasution Ipar Gibran Rakabuming Raka Unggah Dukung Prabowo Subianto: Aman Ini Barang

Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut, baik pengemudi dan pemilik rumah dalam kondisi selamat. “ Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian kita perkirakan mencapai ratusan juta,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: