Mengantuk, Truk Kontainer Muatan Kulit Kopi Tergelincir

Mengantuk, Truk Kontainer Muatan Kulit Kopi Tergelincir

Sebuah truk kontainer bermuatan kulit kopi dari Lampung Barat dengan tujuan Jakarta, tergelincir.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah truk kontainer bermuatan kulit kopi dari Lampung Barat dengan tujuan Jakarta, tergelincir.

Mobil tersebut, tergelincir di ruas jalan Nasional Bukitkemuning-Liwa, tepatnya tanjakan Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Rabu malam 15 November 2023.

Kasi Angkutan Penumpang pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat, Wendi Satria, yang kebetulan sedang melakukan patroli menemukan adanya kendaraan truk kontainer yang tergelincir tersebut, langsung melakukan pengaturan lalulintas di lokasi.

Menurut Wendi, kendaraan truk kontainer tersebut tergelincir akibat supir mengantuk.

BACA JUGA:IMPM Lampung Ciptakan Enterpreneur Muda , Berikut 7 Wisudawan Terbaik Program Studi S1 dan Diploma

Beruntung tidak ada korban jiwan, namun karena lokasi berada di jalan menikung maka keberadaan kendaraan tersebut cukup menghambat arus lalulintas.

"Kebetulan kami lewat di lokasi, sehingga kami turun untuk melakukan pengaturan lalulintas, dari pengakuan supir ia mengendarai dalam kondisi mengantuk," ungkap Wendi Satria, mewakili Plt. kepala Dishub Lampung Barat Reza Mahendra, Kamis 16 November 2023.

Akibat tergelincir tersebut, kata dia, maka evakuasi dilakukan dengan cara membongkar seluruh muatan, selanjutnya kendaraan ditarik.

"Karena kondisi musim penghujan, tentu kami mengimbau kepada pengendara untuk nerhati-hati saat melintas di ruas jalan nasional mulai dari Sumberjaya hingga Liwa, kemudian Liwa-Krui, karena kondisi jalan banyak menikung dan cukup licin saat musim penghujan seperti sekarang ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Alami Pare, Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam, Hitungan Hari Terlihat Hasilnya

Selain itu, karena kondisi mengantuk akan sangat berbahaya untuk tetap memaksakan berkendara.

Maka pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk beristirahat ketika mengantuk, dan tidak memaksakan untuk berkendara karena akan sangat membahayakan keselamatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: