Nama Rektor Unila Masuk Pusaran Usulan Pj. Gubernur, Ada Juga Sejumlah Nama Hebat Lainnya, Mereka Adalah ...

Nama Rektor Unila Masuk Pusaran Usulan Pj. Gubernur, Ada Juga Sejumlah Nama Hebat Lainnya, Mereka Adalah ...

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A.IPM. (Foto: Istimewa)--

BACA JUGA:Tes SKD PPPK Mesuji Dimulai Lusa, Ada Imbauan Penting untuk Peserta

Dari konsultasi, jabatan rektor tidak bisa diusulkan menjadi Pj. Gubernur. Alasannya, jabatan Rektor bukan termasuk JPTM. 

Dan proses di Kemendagri melalui rapat, Muhizir mempertanyakan jika DPRD Provinsi NTB tetap mengusulkan Prof. Masnun Tahir sebagai salahsatu dari tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri.

Pertimbangannya adalah, DPRD merupakan lembaga yang menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, rektor UIN Mataram dapat dukungan dari Pokmas. 

Kemendagri meminta kepada DPRD Provinsi NTB agar mengusulkan tiga nama Pj Gubernur yang memenuhi syarat dan sesuai aturan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Inalillahi, Mantan Bupati Lampung Tengah, Loekman Dikabarkan Meninggal Dunia

Berbeda dengan kasus di Papua Selatan. Di sana Usulan PJ. Gubernur yang berlatar belakang rektor dilantik. Yakni Rektor Universitas Cenderawasih menjadi Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan. 

Kendati demikian, saat itu tidak ada sosok lain yang diusulkan. Dan sebelum dilantik, juga dlakukan proses eselonisasi agar sesuai dengan aturan. 

“Beberapa jam sebelum dilantik, dia tarik dari jabatan Rektor menjadi Sfaf Ahli Dirjen, agar bisa memenuhi syarat untuk bisa dilantik menjadi Pj Gubernur,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: