Kumpulan Tips Belajar Ilmu Baru secara Efektif, Simak dan Pahami

Kumpulan Tips Belajar Ilmu Baru secara Efektif, Simak dan Pahami

Kumpulan Tips Belajar Ilmu Baru secara Efektif, Simak dan pahami ya . Ilustrasi/Foto.Pixabay.com.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Pada dasarnya, setiap tempat adalah sekolah jadi kita bisa belajar kapan saja, kita bisa belajar dimana saja.

Bahkan, bisa belajar melalui Podcast, Twitter berita , YouTube ataupun dari tiktok. Bagaimana sih tips belajar ilmu baru secara efektif

Yuk simak dan pahami ya, kumpulan tips belajar ilmu secara efektif dirangkum dari Youtube @satu persen indonesian life school.

Dalam youtube tersebut, menginformasikan beberapa tips belajar untuk memahami ilmu baru secara efektif agar mudah dipahami, antara lain:

BACA JUGA:Update 20 Daerah Terpanas di Indonesia Hari Ini, Lampung dan Jawa Tengah Beda Tipis

1. Belajar dengan cara cari Referensi dari website atau google yang dapat membuat kita lebih mudah paham dari ilmu baru didapatkan.

2. Diskusikan bersama teman 

Dengan belajar secara berdiskusi bersama teman dalam membahas ilmu yang baru didapatkan akan lebih mudah dipahami daripada belajar secara mandiri.

3. Kolaborasikan Informasi yang baru didapatkan dengan ilmu yang telah ada

Untuk memahami maksud dari ilmu yang baru didapatkan , cara belajar yang efektif yakni mengkolaborasikan informasi yang baru didapatkan dengan ilmu yang telah ada.

BACA JUGA:Saat Wisuda, Mahasiswa Ini Bentangkan Spanduk Usut Pelaku Pembunuhan sang Ayah, Begini Tanggapan Polda Lampung

Cara hal tersebut juga membuat kita lebih kreatif dalam menyelesaikan problema kasus yang terjadi. Sehingga, kita dapat menemukan ide ide cemerlang yang terupdate dari hal tersebut.

4. Belajar Efektif yakni Dengan Mempraktekkan keorang lain

Belajar sesuatu hal terbaru bisa menjadi efektif dan bermanfaat apabila berani mencoba mempraktekkan ke orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: