12 Kota Terunik di Dunia, Ada yang Dijuluki Surganya Para Penjahat Hingga Negeri Diatas Awan

12 Kota Terunik di Dunia, Ada yang Dijuluki Surganya Para Penjahat Hingga Negeri Diatas Awan

Belasan Kota Terunik di Dunia , salah satu kowloon walled city di Hongkong yang dijuluki Surganya para Penjahat. Foto.Instagram @kowloonwalled_cityy--

BACA JUGA: Bantu Jadikan Lampung Sentral Lobster, BBPBL Kembangkan Pembenihan dan Pembesaran Lobster

Coober Pedy merupakan salah satu kota terunik di Australia yang memiliki sebuah pemukiman kecil milik para penambang batu Opal.

Sehingga, perumahan di kota Coober Pedy ini berupa lubang bawah tanah. Selain perumahan, gereja,  hingga hotel pop pun rata dibangun dibawah tanah.

12. Setenil de Las Bodegas di Spanyol 

 Setenil de Las Bodegas merupakan salah satu kota terunik di dunia tepatnya berada di Provinsi Cadiz, daerah otonomi Andalusia, Spanyol.

Seluruh bangunan kota Setenil De Las Bodegas ingin dibangun ditengah tebing baru basalt. Sehingga, kota ini dijuluki sebagai kota yang terhimpit batu.

BACA JUGA: Cara Mudah Budidaya Lobster Air Tawar untuk Pemula

Walaupun terkesan berbahaya, keamanan geografi dari kota tersebut sudah terjamin.  

Bahkan, kota Setenil De Las Bodegas ini menjadi salah satu tujuan wisata unik bagi wisatawan yang sedang liburan ke Selatan Spanyol.

Itulah penjelasan mengenai Belasan Kota Terunik di Dunia, ada yang dijuluki Surganya Penjahat hingga Negeri Diatas Awan. Anda sudah pernah berwisata di kota terunik di negara manakah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: