8 Makanan Ini Terbukti Ampuh Bakar Lemak dan Turunkan Berat Badan!

8 Makanan Ini Terbukti Ampuh Bakar Lemak dan Turunkan Berat Badan!

Sekarang memang sudah banyak beredar suplemen atau obat yang mengklaim dapat mengecilkan lemak dengan cepat. Sumber foto Klikdokter.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekarang memang sudah banyak beredar suplemen atau obat yang mengklaim dapat mengecilkan lemak dengan cepat. 

Namun itu semua belum pasti keefektifan dan keamanannya. Daripada kita mempercayai klaim yang belum jelas, lebih baik kita mengonsumsi makanan pembakar lemak yang telah terbukti efektif.

Selain harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan, makanan-makanan pembakar lemak ini juga dianggap aman, asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai.

Apa saja sih makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak? Langsung saja, berikut ini adalah beberapa daftar makanan pembakar lemak:

BACA JUGA:Pensiun PNS yang Meninggal Dunia, Janda/Duda Tak dapat Asuransi Kematian dari PT Taspen, Begini Penjelasannya

1.Ikan Berlemak

Ikan yang kaya lemak, seperti salmon, sarden, dan makarel, mengandung asam lemak omega-3. Senyawa ini telah terbukti memiliki efek menurunkan peradangan tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, omega-3 juga terbukti berkontribusi pada penurunan lemak tubuh, seperti yang diungkapkan dalam sebuah penelitian selama 6 minggu. 

Penelitian tersebut melibatkan 44 orang dewasa yang mengonsumsi suplemen minyak ikan. Hasilnya menunjukkan penurunan berat badan sebanyak 0,5 kg dan penurunan kadar kortisol,

hormon stres yang terkait dengan penyimpanan lemak.Ikan, sebagai sumber protein berkualitas tinggi, dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan laju metabolik tubuh

dibandingkan dengan makanan berlemak atau karbohidrat.Untuk maksimal dalam pembakaran lemak, disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 100 gram ikan berlemak dua kali seminggu.

BACA JUGA:Tim PKM Prodi Sains Aktuaria Itera Berikan Edukasi Pemanfaatan Eco-Enzyme kepada Tim PKK Kecamatan Way Jepara

2.Kopi

Kopi adalah sumber kafein yang dapat meningkatkan suasana hati, serta meningkatkan kinerja fisik dan mental. Selain itu, kopi juga dapat berkontribusi dalam proses pembakaran lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: