Wujud Kepedulian kepada Masyarakat, Wali Kota Metro Wahdi Berikan Layanan Home Care

Wujud Kepedulian kepada Masyarakat, Wali Kota Metro Wahdi Berikan Layanan Home Care

Wali kota Metro Wahdi memberikan layanan home care kepada lansia-Diskominfo Kota Metro-

METRO,RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Metro sambangi rumah warga untuk memberikan pelayanan home care.

Pelayanan home care diberikan kepada masyarakat Kota Metro khususnya kaum lanjut usia (Lansia) dan juga penyandang Disabilitas.

Hal tersebut sebagai implementasi Visi Kota Metro, yakni terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Tetapkan Dua Orang Tersangka dalam Pembangunan Terminal Tipe C

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, dirinya bersama tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Metro, mengunjungi langsung warga yang sakit dan sekaligus memeriksa kondisinya.

"Nanti dari hasil pemeriksaan ini, akan diberikan langkah medis selanjutnya, baik ringan sampai berat," ujarnya.

Menurutnya, pelayanan yang dilakukan ini merupakan wujud dari kepedulian kepada warga, dan wujud kepemimpinan untuk memberikan semangat dan motivasi tenaga kesehatan yang ada di Kota Metro.

BACA JUGA:Fantastis! Sewa Joki Tes CPNS Hingga Puluhan Juta Rupiah

"Supaya terus meningkatkan kinerja, bekerja lebih baik lagi, dan senantiasa ikhlas untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Hendro Saputra menjelaskan, pelayanan home care memang rutin dilakukan. Hal tersebut sebagai wujud rasa perhatian dan kepedulian Pemkot Metro kepada masyarakat Metro, khususnya Lansia dan penyandang Disabilitas.

"Ini salah satu kegiatan yang memang rutin kita lakukan. Kita datang langsung ke rumah-rumah warga melakukan pemeriksaan kesehatan," katanya.

BACA JUGA:Catat! Ini Tempat yang Dilarang Dipasang APK di Lampung Timur

Salah satu warga yang mendapatkan pemeriksaan, Sugirah, warga Iringmulyo Metro Timur, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Metro yang telah memberikan layanan kesehatan kepada para lansia.

"Ini sangat luar biasa. Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Metro atas kepeduliannya dan perhatiannya," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: