4 Rekomendasi Wisata di Purwokerto Jawa Tengah, Murah Meriah dan Seru

4 Rekomendasi Wisata di Purwokerto Jawa Tengah, Murah Meriah dan Seru

Saat ini sudah banyak sekali wisata alam yang dikolelola baik oleh pemerintah maupunn masyarakat setempat. sumber foto instagram @kebunraya.baturaden--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Saat ini sudah banyak sekali wisata alam yang dikolelola baik oleh pemerintah maupunn masyarakat setempat.

Objek wisata khususnya di Purwokerto Jawa Tengah ini sangatlah beragam mulai dari wisata sejarah atau wisata alam dan juga banyak sekali spot foto yang sangat menarik.

Untuk kalian yang doyan banget liburan, atau yang sedang berada di Jawa Tengah khususnya Purwokerto inilah rekomendasi wisata yang ada di Purwokerto

Tak perlu khawatir dengan harganya, karena tempat yang direkomendasikan adalah yang tiket masuknya ramah dikantong bahkan gratis.

BACA JUGA:Sah, UMP Lampung 2024 Resmi Ditandatangani Gubernur, Ada Pengecualian Untuk Ini

1.Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya yang mengusung tema “Koleksi Tumbuhan pegunungan Jawa” merupakan tempat wisata yang termasuk baru.

Tempat wisata yang ada di lereng Gunung Slamet ini memiliki 2.637 tanaman khas pegunungan yang ada di jawa tengah, baik yang umum dijumpai sampai yang langka.

Kebun raya ini ingin mendukung konservasi tumbuhan yang bermanfaat juga bagi kehidupan seperti, tumbuhan obat dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Cek Suhu Maksimum Harian di Indonesia Hari Ini Termasuk Jawa Tengah, Lampung Tercatat Aman

Ada juga beberapa fasilitas pendukung lain untuk memancing para wisatawan untuk datang ke tempat tersebut seperti, rumah kaca, rumah kompos, rumah anggrek dan lain lain.

Untuk tiket masuknya sangat murah sekali hanyak dikenakan tari Rp.10.000 per orang.

2. Pancuran Tujuh

Disebut pancuran pitu dalam bahasa jawanya, karena tempat ini memiliki tujuh pancuran air yang alami dan alirannya langsung dari gunung slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: