Inilah Harapan Besar Unila Dengan Bertambahnya Guru Besar

Inilah Harapan Besar Unila Dengan Bertambahnya Guru Besar

Universitas Lampung (Unila) saat ini memiliki 119 guru besar. Ada beberapa harapan dari Unila dengan Bertambahnya gelar profesor--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) saat ini memiliki 119 guru besar. Ada beberapa harapan dari Unila dengan Bertambahnya gelar profesor.

Harapan besar Unila masuk dalam100 kampus terbaik di Asia dan masuk sebagai 369 World Class University (WCU).

Rektor Unila Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN.Eng. berharap dengan pengukuhan guru besar menginspirasi para akademisi yang lain untuk segera menjadi guru besar.

''Banyaknya Lektor Kepala yang kita miliki, artinya punya potensi untuk menambah guru besar dalam jumlah yang cukup besar. Tentu dengan kemauan yang keras, semua dosen pasti mampu mencapai jabatan guru besar ini," ungkap Lusmeilia, Rabu, 22 November 2023.

BACA JUGA:Luar Biasa, Dua Pasang Suami-Istri Dikukuhkan sebagai Guru Besar Unila

Capaian guru besar ini bukan saja merupakan capaian pribadi sebagai seorang dosen, namun juga menjadi capaian universitas.

Dengan dikukuhkannya empat guru besar baru hari ini, kata Prof. Lusi, Unila memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya.

Hal ini tentunya akan membuat keberadaan Unila semakin diakui oleh masyarakat luas.

Sebab, jabatan guru besar menunjukkan pengakuan akan kompetensi di bidang akademik.

BACA JUGA:Hujan Deras, Jalinbar dan Puluhan Rumah Sempat Tergenang Air

Semakin banyak guru besar yang dikukuhkan, menunjukkan bahwa semakin banyak pakar yang kita miliki. 

"Ini tentunya akan berdampak pada penilaian terhadap Unila yang sekarang sudah terakreditasi Unggul," ujarnya. 

Bertambahnya SDM ini, kata Prof. Lusi, juga diharapkan mampu mendorong mimpi bersama yang sedang kita rancang yakni masuk pada jajaran 100 kampus terbaik di Asia dan masuk sebagai 369 WCU.

"Bukan sekadar untuk sebuah kebanggaan. Lebih penting dari itu, Unila menjadi lembaga yang bisa menyiapkan calon-calon generasi mendatang yang siap berkompetisi dengan lulusan dari perguruan tinggi lain," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: