Begini Pesan Bupati Lampung Timur Kepada Peserta Lomba Da'i Cilik

Begini Pesan Bupati Lampung Timur Kepada Peserta Lomba Da'i Cilik

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya melaksanakan program pembangunan di berbagai bidang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya melaksanakan program pembangunan di berbagai bidang.

Itu termasuk di bidang keagamaan, Antara lain melalui lomba Da`i cilik jenjang SD/MI yang digelar di Islamic Centre Sukadana, Rabu 22 November 2023.

Lomba yang diikuti 50 peserta itu dibuka Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif.

Seperti, lomba da`i cilik yang berguna untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan memiliki kedalaman spiritual. 

BACA JUGA:45 Referensi Kuliner Khas Jawa Tengah, Lengkap Dengan 100 Destinasi Wisata Alam yang Bisa Jadi Tujuan Liburan

“Pemkab memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini yang bertujuan menumbuhkan bakat dan kecintaan terhadap ilmu agama sejak dini,”jelas M.Dawam.

Selain itu lanjutnya,  lomba da'i cilik ini sangat positif dalam membentuk karakter dan kecerdasan spiritual, iman dan taqwa anak-anak.

"Semoga kegiatan ini  menjadi motivasi bagi anak-anak Lampung Timur untuk terus meningkatkan kecintaan mereka terhadap ilmu agama," lanjut Dawam.

Bupati Lamtim juga berpesan kepada para peserta  mengikuti lomba tersebut dengan perasaan senang, tulus dan ikhlas.

BACA JUGA:Sah! Jenderal Agus Subiyanto Resmi Jabat Panglima TNI, Berikut Rekam Jejaknya

"Kalah dan menang dalam suatu perlombaan merupakan hal yang biasa. Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang untuk melatih kemampuan dan mental dalam mensiarkan agama Islam," pesan Bupati.

Kesempatan yang sama Kepala Bagian Kesra Pemkab Lamtim Imam Ghozali mengatakan,  peserta lomba merupakan perwakilan dari kecamatan dan pondok pesantren.

"Para juara akan mendapat piala dan uang pembinaan,”terang Imam Ghozali dalam kegiatan yang juga dihadiri para orang tua peserta. 

BACA JUGA:Mutasi TNI November 2023, 81 Perwira Angkatan Darat Pindah Tugas, Lima Menjabat Sebagai Danrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: