5 Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2023 Indonesia Urutan Berapa?

5 Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2023 Indonesia Urutan Berapa?

Suatu Negara dapat di bilang berkembang dan maju dengan melihat dari banyaknya faktor, seperti pendapatan perkapita, tingkat pengangguran, dan angka kematian. Sumber foto Pixabay.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Suatu Negara dapat di bilang berkembang dan maju dengan melihat dari banyaknya faktor, seperti pendapatan perkapita, tingkat pengangguran, dan angka kematian.

Negara terkaya istilahnya sendiri sangat luas. PDB atau produk domestik bruto per kapita dunia menjadi indicator utama untuk mengukur kesejahteraan ekonomi suatu Negara.

PDB dunia meningkat secara bertahap seiring berjalannya waktu dan kualitas hidup Global juga meningkat secara dramatis. Dana moneter internasional atau IMF telah mengukur PDB setiap negara di dunia .

Dan ini dia berikut 5 negara terkaya di dunia tahun 2023 berdasarkan PDB per kapita Menurut data IMF : 

BACA JUGA:HUT ke-50 Faperta Unila: Jaga Persatuan Para Alumni

5.Singapura 

Singapura dengan PDB per kapita sebesar 91.100  US dollar, tarif pajak penghasilan dan pajak perusahaan di Singapura adalah setengah dari tarif di Amerika Serikat .

pajak yang rendah menarik banyak bisnis luar negeri ke Singapura mendorong investasi asing langsung karena semakin banyak perusahaan berinvestasi dalam perekonomian .

pertumbuhan ekonomi meningkat pada tahun 1960-an ketika negara-negara lain menerapkan tarif pajak yang tinggi, singapura mempertahankan tarif pajak Singapura tetap rendah untuk menarik investasi internasional.

BACA JUGA:Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Pemerasan SYL, Mantan Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang Beri Komentar Pedas

4.Swiss 

Swiss dengan PDB per kapita sebesar 98.767 US dollar, Swis dikenal di seluruh dunia karena menghasilkan barang-barang berkualitas tinggi dan orang-orang dari seluruh dunia bersedia membayar lebih untuk itu.

kebanyakan barang buatan Swiss biasanya berkualitas sangat tinggi, fakta bahwa perusahaan-perusahaan Swiss mengutamakan kualitas daripada harga telah menjadikan mereka sangat populer dan terkenal.

hal ini juga merupakan bagian besar dari pertumbuhan ekonomi mereka. karena perusahaan mereka mendatangkan lebih banyak uang dari negara lain ke Swiss 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: