10 Kota yang Sangat Berbahaya di Dunia, Kejahatan Merajalela

10 Kota yang Sangat Berbahaya di Dunia, Kejahatan Merajalela

Berbagai bentuk tindak pidana kriminalitas telah menjadi ancaman serius bagi keamanan di beberapa kota di seluruh dunia. sumber foto freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai bentuk tindak pidana kriminalitas telah menjadi ancaman serius bagi keamanan di beberapa kota di seluruh dunia. 

Kekerasan ini tidak hanya merugikan penduduk lokal tetapi juga menjadi peringatan bagi wisatawan asing yang berkunjung ke tempat tersebut. 

Inilah 10 kota paling berbahaya di dunia, yang mengungkapkan tingkat kriminalitas yang mengancam keamanan dan perdamaian.

1. Ciudad Bolivar, Venezuela

BACA JUGA:Restoran Tradisional Khas Lampung dengan Suasana Pedesaan yang Asri

Ciudad Bolivar di Venezuela telah menjadi sorotan Dunia sebagai salah satu kota paling berbahaya. 

Kekerasan, narkoba, dan geng kriminal merajalela di kota ini, dengan tingkat pembunuhan mencapai 69 per 100.000 penduduk. 

Geng yang aktif, situasi hukum yang buruk, dan tingkat kemiskinan yang tinggi menjadi pemicu utama peningkatan kriminalitas.

Kondisi keamanan dan peradilan yang buruk di Ciudad Bolivar menciptakan lingkungan yang subur bagi kriminal disana, memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan tingkat pembunuhan. 

BACA JUGA:BNNP Lampung Musnahkan BB 82,9 Gram Sabu dan 2 Kg Ganja

2. Fortaleza, Brazil

Fortaleza di Brazil, dengan tingkat pembunuhan mencapai 84 per 100.000 penduduk, tercatat sebagai kota paling berbahaya di dunia. 

Meskipun terletak dekat  wisata populer, kejahatan banyak terjadi di setiap sudut kota, Wisatawan disarankan untuk sangat berhati hati, terutama saat beraktivitas di malam hari.

Tingginya tingkat pembunuhan memunculkan pertanyaan tentang penanganan pemerintah dalam menanggapi hal itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: