4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan Cara Penggunaannya

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan Cara Penggunaannya

Minyak kelapa dapat menghilangkan flek hitam di wajah.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Minyak kelapa untuk wajah sangat beragam mulai dari mengangkat sisa kotoran hingga menghilangkan flek hitam di wajah. 

Tetapi perlu diperhatikan aturan pakainya yang tepat agar manfaatnya mampu diperoleh secara maksimal dan terhindar dari efek samping.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa dan cara penggunaannya untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

1.  Mengurangi kerutan

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat merangsang produksi kolagen. Kolagen adalah protein yang bisa diproduksi oleh tubuh secara alami dan berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

BACA JUGA:Doa Ketika Hujan yang Bisa Diamalkan Agar Mendapat Lebih Banyak Keberkahan, Lengkap Dengan Maknanya

Tetapi, ketika pertambahan usia dapat menyebabkan produksi kolagen menurun. Hal tersebut membuat penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen seperti minyak kelapa diperlukan agar elastisitas kulit lebih terjaga.

2. Mengobati jerawat

Ketika mengoleskan minyak kelapa ke wajah mampu membantu mengobati jerawat. Manfaat minyak kelapa untuk wajah ini bisa diperoleh dalam kandungan asam laurat yang efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tak hanya itu, ada pula kandungan asam kaprat yang bersifat antiradang dan antibakteri yang membuat minyak kelapa bisa meredakan jerawat sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

3. Menghilangkan flek hitam

BACA JUGA:Bisa Menghambat Rezeki, Inilah 6 Tanaman yang Dilarang di Tanam Depan Rumah Menurut Islam

Minyak kelapa diketahui bisa mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam dan meratakan warna kulit. Namun, manfaat minyak kelapa untuk wajah ini dapat diperoleh lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan bahan lainnya yang bersifat mencerahkan seperti lemon.

Sebab, lemon mengandung vitamin C tinggi dan diketahui efektif dalam mencerahkan kulit hingga mengurangi bintik hitam di wajah.

4. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Minyak kelapa bisa dijadikan sebagai make up remover alami karena dapat mengangkat kotoran dan sisa riasan di wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya kemudian oleskan ke kulit wajah.

Lalu pijat dengan gerakan lembut agar kotoran atau riasan di wajah bisa terangkat dan usap wajah dengan kapas bersih secara perlahan, terakhir cuci wajah menggunakan sabun pembersih supaya tidak ada sisa kotoran atau minyak kelapa di wajah.

BACA JUGA:5 Bahan untuk Membersihkan Emas Secara Mandiri di Rumah, Mudah Dibeli Dari Warung Terdekat

Semoga bermanfaat, demikianlah ulasan terkait manfaat minyak kelapa untuk wajah dan cara penggunaannya.

Bila kamu sudah mencoba menggunakan minyak kelapa secara rutin namun manfaatnya tidak juga dirasakan sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: