Pj Bupati Lampung Barat, Lantik 60 Pj Peratin, Ini Nama-namanya

Pj Bupati Lampung Barat, Lantik 60 Pj Peratin, Ini Nama-namanya

Nukman Beri Amanah 60 Pj Peratin, Tekankan Pelayanan Tanpa Pandang Bulu Serta Taat Aturan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 60 Peratin di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diganti.

Ya, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., resmi melantik 60 Penjabat (Pj) peratin di wilayah Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2023-2024, bertempat di Gedung Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Senin 27 November 2023.

Pelantikan 60 Pj peratin berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat Nomor:B/305/KPTS/III.13/2023 tersebut turut disaksikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman, Perwakilan Forum Komunikasi Pempinan Daerah (Forkopimda), Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan para aparatur pekon.

Nukman dalam kesempatan itu menyampaikan, pengangkatan Pj. Peratin adalah dalam rangka memepercepat terwujudnya kepemimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan pekon serta pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Wanita Stylish Desain Mewah Berkelas

Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut Nukman sampaikan lima berpesan terhadap Pj. Peratin yang baru saja dilantik, yakni peratin yang baru saja di lantik harus merangkul semua pihak.

Selain itu, mereka juga bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu, sebab seluruh warga di wilayah kerjanya sudah menjadi tanggangung jawabnya.

Kemudian, dapat menjaga dan menjalankan amanah yang telah diemban dengan cara mematuhi aturan yang berlaku dan menghindari diri dari perbuatan melanggar norma, agama, kesusilaan serta norma hukum sehingga dapat menjadi figur di masyarakat serta terhindar dari jeratan hukum.

Selanjutnya, dalam menyelenggarakan kepemerintahan pekon harus diselenggarakan dengan transparan serta akuntabel yang didukung sinergiritas antara pemerintah pekon dengan LHP sehingga dapat memberikan kontribusi yang fositip untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Jaksa Gali Peran AKP Andri Gustami Jadi Kurir Spesial Jaringan Fredy Pratama

Kemudian harus senang tiasa terus meningkatkan pengetahuan dan memahami dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan pekon serta pengelolaan keuangan pekon dengan baik.

Terakhir, dana desa harus dikelola diarahkan untuk dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat berupa peningkatan kualitas hidup.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat kepada Pj. Peratin yang baru lantik dan dipercaya untuk mengemban amanah satu tahun ke depan.

"Semoga dalam menjakankan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: