Ciptakan Generasi Sadar Hukum, Disdikbud Metro Lakukan Penyuluhan

Ciptakan Generasi Sadar Hukum, Disdikbud Metro Lakukan Penyuluhan

Ciptakan generasi muda sadar hukum, Disdikbud berikan penyuluhan dan pembinaan hukum. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota METRO memberikan penyuluhan dan pembinaan hukum kepada pelajar.

Penyuluhan dan pembinaan hukum tersebut diberikan kepada pelajar Sekolah Meneangah Pertama Negeri (SMPN) 2 Metro dimaksudkan untuk mencegah kenakalan pelajar di Kota Metro.

Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi menuturkan, penyuluhan dan pembinaan hukum tersebut diberikan dengan tujuan pelajar di Kota Metro dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif.

BACA JUGA:Cara Merawat Bunga Sepatu Agar Cabang dan Bunganya Banyak

"Kita ingin pelajar Kota Metro tidak terlibat tawuran, bolos, ataupun nongkrong tidak jelas, dan kegiatan lainnya yang bersifat negatif," ujarnya.

Dikatakannya, selain pelajar, tenaga pendidik juga mendapatkan materi penyuluhan hukum tersebut. Supaya tenaga pendidik juga bisa berhati-hati saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Jadi guru juga akan tahu nih hal apa saja yang berpotensi akan terkena masalah hukum. Sehingga bisa dihindari juga," ujarnya.

BACA JUGA:Jaksa Gali Peran AKP Andri Gustami Jadi Kurir Spesial Jaringan Fredy Pratama

Pihaknya pun berharap, pelajar maupun guru tidak akan terlibat dalam masalah hukum. Dan dapat menghindari perilaku apa saja yang dapat menyebabkan masalah hukum.

"Dengan adanya informasi tentang hukum, harapannya para siswa ini dapat menghindari perilaku apa saja yang bisa terkena hukuman," tukasnya.

Dalam penyuluhan hukum tersebut, pihaknya juga melibatkan sejumlah stakeholder, seperti Polres Metro, Kodim 0411/KM, dan juga Kejaksaan.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Wanita Stylish Desain Mewah Berkelas

"Kita bergilir memberikan materi ini ke satuan pendidikan yang ada di Kota Metro ini," imbuhnya.

Sementara itu, Polres Metro melalui Kasat Binmas Polres Metro AKP JTH. Sitompul menuturkan, untuk meningkatkan kesadaran pelajar dan mencegah kenakalan remaja, Polres Metro memberikan edukasi untuk ikut mewujudkan kondusifitas kamtibmas di Kota Metro khususnya melalui "Police Goes To School".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: