Reuni 212 Ke-7, Ratusan Masyarakat Lampung Mulai Bergerak ke Tugu Monas

Reuni 212 Ke-7, Ratusan Masyarakat Lampung Mulai Bergerak ke Tugu Monas

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Lampung bergerak menuju Reuni 212 ke-7 tahun 2023, di Jakarta, yang jatuh pada 2 Desember 2023.

Ya, hari ini, Jumat, 1 Desember 2023, rombongan bertolak menuju Tugu Monas, setelah Sholat Jumat.

Dalam rombongan terdapat Habib Umar Assegaf dan beberapa Habib lainnya, para kyai dan ulama, tokoh masyarakat, mujahid dan mujahidah, dari berbagai penjuru kabupaten kota di Lampung.

Ratusan peserta yang bergerak mengendarai bus besar dan beberapa kendaraan pribadi, diperkirakan akan sampai di lokasi (Tugu Monas) sekitar pukul pukul 23.30 WIB.

BACA JUGA:8 Jam Bergerak, Satresnarkoba Polres Pringsewu Lampung Tangkap 6 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Sesampainya di Tugu Monas, rombongan akan bergabung dengan peserta Munajat Qubro, REUNI 212-2023, yang akan dimulai pukul 02.00 WIB- 09.00 WIB.

Rangkaian acara yang rencananya akan dihadiri Imam Besar Habibana Rizhiek Syihab (IB HRS), antara lain Sholat Tahajud bersama, berdzikir, dan mendengarkan tausyiah.

Ada juga Munajat Qubro Bertematik Untuk Kemerdekaan Palestina dan Keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:Sang Joki CPNS Kejaksaan Akhirnya Ditetapkan Tersangka oleh Polda Lampung

Tokoh masyarakat yang saat ini menjadi Ketua DPW Partai Umat Abdullah Fadri Auli menyampaikan rasa syukur atas pemberangkatan tersebut.

Salah seorang Inisiator pemberangkatan bersama menuju REUNI 212, Tugu Monas Tahun 2023, Gunawan Pharrikesit, menyampaikan, kegiatan ini konstitusinal. Tidak ada yang berhak menghalangi atau mempersulit keberangkatan.

Sementara itu, penanggungjawab tekhnis pemberangkatan, Ustadz Firman menjelaskan, biaya pemberangkatan selain dari per peserta Rp 250 ribu, biaya lainnya ditanggulagi oleh pelaksana pemberangkatan bersama. 

"Setiap orangnya selain mendapat makan duakali selama perjalanan (pergi dan pulang), juga dapat souvenir berupa pin menarik bergambar siger dengan tulisan mujahid-mujahiddah Reuni 212-2023," ujar Ustadz Firman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: