Kejar Target Partisipasi Pemilih, KPU Perkuat Medsos

Kejar Target Partisipasi Pemilih, KPU Perkuat Medsos

KPU Provinsi Lampung gelar bimtek peningkatan medsos KPU se Lampung, Senin (4/12). FOTO AGUNG BUDIARTO/RADAR LAMPUNG--

RADARLAMPUNG.CO.ID - KPU Provinsi Lampung mengejar taget partisipasi pemilih pemilu 2024 dengan perkuat media sosial (Medos). 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Provinsi Lampung erwan Bustami saat bimtek peningkatan Medsos KPU se Lampung, di Sheraton Hotel, Senin 4 Desember 2023. 

Dijelaskan Erwan, untuk konten yang dimiiliki KPU Provinsi Lampung sudah dibilang bagus lantaran sudah diakui KPU Ri melalui penghargaan beberapa waktu lalu. 

"Namun, yang tidak mudah adalah mempertahankan apa yang sudah kita capai selama 20 tahun ini. Di mana, KPU Provinsi sudah dibentuk tahun 2003," ujarnya. 

BACA JUGA:Kader Muda Golkar Aliza Gunado Minta Isu Pilpres Jangan Dibolak-balik, Sambut Demokrasi Dengan Santuy

Dijeaskan dia, bimtek juga dilakukan untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai itu.

"Meski medos kita sudah baik, sudah tentu juga ada evaluasi dan langkah stategis yang harus dilakukan," kata dia. 

Erwan memaparkan, KPU Provinsi Lampung memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) sebanyak 44.414 orang. Dimana, terdiri dari beberapa unsur.

Di antaranta, PPK sebanyak 2.290 orang, dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 2.675 orang.

BACA JUGA:Makan Siang dan Susu Gratis Warnai Kampanye Perdana Capres Cawapres Prabowo-Gibran di Pringsewu

Di mana, dalam waktu dekat juga KPU di Lampung akan merekrut Kelompok Penyelenggara Pemugutan Suara (KPPS) sebanyak 232425 orang. 

"SDM KPU juga meski tidak menjad syarat wajib seyogiyanya harus punya medsos. Ini juga berkaitan dengan partisipasi pemilih. Lampung ya sekitar 80 persen target pertisipasi pemilih," ujarnya. 

Sementara, medsos KPU untuk facebook memiliki sekitar 9 ribuan followers, Instagram sebanyak 22 ribu followers, youtube 7 ribu followers dan tiktok sebanyak 14 ribu followers. 

"Jika penyelenggara sudah jadi followers, bisa mengendors soialisasi. Maka akan sangat luar biasa. Secara masif kita tingkatkan lagi. Tidak hanya terkait program KPU di daerah saja, akan tetapi juga KPU RI dan KPU Provinsi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: