Upaya Antisipasi Banjir, TNI bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Upaya Antisipasi Banjir, TNI bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Sejumlah anggota TNI Kodim 0411/Kota Metro bersama masyarakat dan Polri bergotong royong membersihkan lingkungan.Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah anggota TNI Kodim 0411/Kota METRO bersama masyarakat dan Polri bergotong royong membersihkan lingkungan di wilayah Mekarsari, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan METRO Pusat.

Hal tersebut sebagai upaya untuk antisipasi terjadinya luapan air maupun banjir yang bisa saja terjadi. Serta untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, dan nyaman.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0411/KM, Mayor Infanteri Agus Waluyo mengatakan, program kemanunggalan TNI tersebut selalu dilakukan, terlebih di saat memasuki musim penghujan. Di mana, sering terjadi masalah lingkungan seperti banjir.

BACA JUGA:6 Tips Mengajukan Pinjaman KUR untuk Modal Mengembangkan Usaha

Ia menjelaskan, salah satu tujuan dari program tersebut ialah upaya untuk mengantisipasi terjadinya luapan air ataupun ancaman banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik nyamuk.

“Mencegah itu pasti lebih baik dari pada mengobati ya. Karena itu kita berupaya untuk mengatasinya. Kita bersama-sama membersihan parit, dan tumpukan sampah, demi kebersihan aliran sungai. Karena sudah memasuki musim hujan juga,” ujarnya, Selasa 5 Desember 2023.

Selain itu, lanjutnya, program “Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan” juga untuk merawat silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Begini Penyebab Siswi SMA IT Miftahul Jannah Dikeluarkan dari Sekolah

“Tentunya kebersamaan ini juga adalah sebagai sarana merawat silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Dan juga membangun kesadaran masyarakat bersama-sama aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan serta bantaran aliran sungai supaya menjadi lebih lancar dan bersih,” jelasnya.

Untuk diketahui, program tersebut bertajuk “Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan” yang diikuti sekitar 150 orang, dan dipimpin oleh Pabung Mayor Inf Agus Waluyo, Pasi Ter Lettu Arh Rahmat M, Danramil 411-01/Metro Lettu Inf Rudiyanto, Waka Polsek Metro Pusat Ipda Wastono, Kasi Pemerintahan Kecamatan Metro Pusat Made Subanda, Seklur Hadimulyo Timur Ardi Irphan serta Bhabinkamtibmas Polsek Metro Pusat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: